SOLOPOS.COM - Arsenal vs Newcastle United

Solopos.com, SOLO—Berikut prediksi Arsenal vs Newcastle United pada pekan ke-19 Liga Inggris 2022-2023 di Emirates Stadium, Rabu (4/1/2023) dini hari WIB.

Partai ini sekaligus menjadi duel dua tim papan atas. Arsenal dan Newcastle United hanya dipisahkan Manchester City di tabel klasemen.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Arsenal masih konsisten memimpin klasemen sementara Liga Premier dengan poin 43 dari 16 pertandingan. Di sisi lain Newcastle United membuat kejutan dengan menembus tiga besar berkat poin 34 dari 17 kali berlaga.

The Magpies bisa memangkas jarak sembilan angka dari The Gunners andai memenangi laga ini. Pada laga sebelumnya, The Gunners menekuk Brighton & Hove Albion dengan skor 4-2 sementara Newcastle harus puas berbagi angka dengan Leeds United usai imbang tanpa gol.

Pasukan Mikel Arteta baru menelan satu kekalahan di Liga Inggris. Mereka juga mengantongi rekor sempurna kala bermain di Emirates Stadium.

Arsenal juga mendominasi lima pertemuan terakhir menghadapi Newcastle United di semua kompetisi. Mereka menang empat kali dan hanya sekali merasakan kekalahan dari Newcastle dalam lima bentrokan terakhir.

Kendati tak didukung catatan gemilang lawan tuan rumah, Miguel Almiron dan kolega bisa saja datang dan menghadirkan kejutan. Kemenangan akan membuat Newcastle naik ke posisi dua menggeser Manchester City, setidaknya hingga Jumat kala The Citizens bertanding lawan Chelsea.

Jelang laga ini Takehiro Tomiyasu telah pulih dari cedera dan bisa memperkuat Arsenal. Hanya Gabriel Jesus dan Reiss Nelson yang dipastikan absen melawan Newcastle United. Emile Smith Rowe telah mengikuti sesi latihan setelah operasi pangkal paha, ia kemungkinan masuk daftar skuat untuk laga ini.

Pelatih Newcastle Eddie Howe belum bisa menurunkan Alexander Isak, Jonjo Shelvey, Matt Targett, Emil Krafth, dan Paul Dummett karena cedera. Miguel Almiron, Callum Wilson, dan Allan Saint-Maximin kemungkinan jadi tumpuan di lini serang.

 

Perkiraan susunan pemain Arsenal vs Newcastle United:

Arsenal (4-2-3-1):

Aaron Ramsdale; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Granit Xhaka, Thomas Partey; Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Eddie Nketiah. Pelatih: Mikel Arteta.

Newcastle United (4-3-3):

Nick Pope; Kieran Trippier, Fabian Schar, Sven Botman, Dan Burn; Sean Longstaff, Bruno Guimares, Joelinton; Miguel Almiron, Callum Wilson, Allan Saint-Maximin. Pelatih: Eddie Howe

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Arsenal vs Newcastle United, Head to Head, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya