SOLOPOS.COM - Ilustrasi Arsenal versus Norwich City. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

arsenal

Ilustrasi Arsenal versus Norwich City. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON—Ujian Arsenal menembus zona big four Liga Premier belum tuntas. Skuat binaan Arsene Wenger ini bakal kembali meneruskan misi berat itu ketika menjamu Norwich City di Stadion Emirates, Sabtu (13/4) malam WIB.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kemenangan susah payah 2-1 atas West Bromich Albion, Sabtu (6/4), hanya mampu menempatkan Arsenal bertahan sehari di zona big four. Sebab sehari berikutnya Chelsea dan Tottenham Hotspur, lagi-lagi bergilir mengudeta posisi tersebut.

Kali ini, Arsenal mendapatkan peluang untuk duduk lebih lama di zona Liga Champions jika mereka mampu mengandaskan Norwich. Mengingat laga Chelsea kontra Tottenham Hotspur yang seharusnya digeber, Minggu (14/4), harus ditunda lantaran The Blues akan bermain di semifinal Piala FA, akhir pekan ini.

Pasukan Gudang Peluru memang wajib berlari cepat mengejar poin penuh pada setiap laga di sisa musim ini. Tujuan Arsenal tentu ingin mematenkan posisi papan atas agar bisa berlaga di Liga Champions musim depan. Tak ada kata santai dalam kamus The Gunners menjelang akhir musim. Keseriusan itu sudah diperlihatkan Santi Cazorla dkk dengan memenangi enam dari tujuh laga terakhirnya di Liga Premier.

“Sekali lagi kami berada di depan, tim yang biasanya bermain bertahan melawan kami harus disingkirkan dan itu memberi kami ruang untuk mengembangkan permainan kami agar lebih baik,” beber Wenger, dilansir Sky Sports, Jumat (12/4).

“Itu menunjukkan kepada Anda bahwa ketika kami memulai pertandingan dengan cara positif, maka kami bisa mendominasi [pertandingan]. Ini menunjukkan kepada Anda betapa pentingnya kepercayaan diri menjelang laga dan perlunya start yang bagus,” sambung Wenger menjelang duel melawan Norwich.

Wenger tidak bisa menurunkan defender Per Mertesacker ketika melawan The Cannaries, julukan Norwich. Bek internasional Jerman itu terkena sanksi tiga larangan bertanding setelah mendapat kartu merah ketika melawan West Brom, pekan lalu.

Posisinya kemungkinan besar akan digantikan Thomas Vermaelen. Pemain Timnas Belgia ini menanti masuk dalam starting XI setelah cukup lama diparkir di bangku cadangan sejak Arsenal dikandaskan Spurs 1-2 pada derby London, awal Maret lalu.

“Dia [Vermaelen] pria yang baik dan saya mengenakan ban kapten kepadanya bukan karena kebetulan. Saya tahu ada mentalitas spesial dalam dirinya. Dia bersikap baik [ketika kehilangan tempat sebagai starter],” urai Wenger memuji sikap Vermaelen.

Sementara itu, meski hanya kalah dua kali dalam sembilan laga terakhirnya, Norwich hanya unggul empat poin dari tim-tim penghuni zona degradasi. Pasukan Chris Hughton ini harus menjaga daya tahan menjauhi garis merah klasemen secepat mungkin.

“Pertandingan yang paling penting adalah melawan Arsenal. Itu adalah laga berikutnya. Kami harus berangkat ke Arsenal dan berusaha mendapatkan sesuatu di sana, seperti yang sudah kami lakukan dalam enam laga terakhir kami,” beber Hughton seperti dikutip Yahoosports.

Prakiraan Susunan Pemain
Arsenal: Fabianski; Sagna, Koscielney, Vermaelen, Monreal; Arteta, Rosicky, Carzola; Walcott, Giroud, Gervinho

Norwich: Camp; Martin, Turner, Bassong, Garrido; Snodgrass, Johnson, Howson, Hoolahan; E Bennett; Holt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya