SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ROMA — Masih ingatkah Anda dengan Gabriel Omar Batitusta? Ya, striker asal Argentina berambut gondrong yang pernah mencatatkan namanya dengan tinta emas dalam sejarah dua klub klub Seri A Italia, Fiorentina dan AS Roma.

Kini Batigol, sapaan Batitusta, tengah dilanda kegalauan. Batigol bingung harus mendukung tim mana saat hadir di Stadion Olimpico Roma, Minggu (8/12/2013), saat menyaksikan duel Roma dan Fiorentina.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Batigol pernah mencatatkan kesuksesan bersama AS Roma. Ia pernah menghadirkan satu gelar Scudetto bagi Roma, yang kala itu dibesut Fabio Capello, pada musim 2000/2001.

Namun, semusim sebelumnya, sebelum didatangkan ke Serigala Ibukota, Batitusta merupakan pemain yang tercatat sebagai legenda hidup Fiorentina. Meski belum pernah mempersembahkan gelar Scudetto bagi La Viola, julukan Fiorentina, namun Batitusta tercatat beberapa kali tampil sebagai Capocanoneri atau top skor.

Batistuta diketahui telah mendarat di Firenze dalam sepekan terakhir dan mengunjungi camp latihan Fiorentina, untuk kemudian melawat ke Roma akhir pekan ini.

Dalam perjalanan karirnya, eksodus Batistuta ke kota Roma persis enam bulan setelah abad millennium bergulir dibumbui drama menarik. Kala itu, patung yang menjadi simbol heroiknya di Firenze tiba-tiba dirobohkan tidak lama setelah proses transfer ke Roma rampung.

Dalam laga kontra Fiorentina itu, Roma wajib meraih poin penuh guna memangkas jaraknya denga Juventus sebagai pemuncak klasemen sementara saat ini.

Il Lupi, julukan Roma, kini terpaut enam poin setelah Juventus mengandaskan perlawanan Bologna di Renato Dall’Ara, Sabtu (7/12/1013) dini hari.
Sialnya, Roma diperkirakan tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya. Francesco Totti, Daniele De Rossi,  Frederico Balzaretti, dan Miralem Pjanic diragukan tampil karena masih berkutat dengan cedera.

Kondisi Totti sebetulnya mulai berangsur membaik setelah tidak bertanding hampir lima pekan lamanya. Namun, kondisi masih diragukan apakah bisa dimainkan atau tidak.

“Rudi Garcia kemudian akan memutuskan apakah Totti siap masuk line up atau tidak,” ujar Kepala Staf Medis AS Roma, Profesor Mariani, seperti dilansir situs resmi AS Roma, Sabtu.

Rudi Garcia juga masih menyimpan Mattia Destro sebagai salah satu amunisi yang belum sempat dicoba setelah pulih dari cedera panjang sejak musim lalu. Barisan depan kemungkinan akan dihuni bekas penyerang Genoa tersebut bersama duo sayap Alesandro Florenzi dan Gervinho.

Prakiraan Susunan Pemain
AS Roma: De Sanctis, Maicon, Benatia, Castan, Dodo, Bradley, Strootman, De Rossi, Gervinho, Florenzi, Destro
Fiorentina: Neto, Rodríguez, Roncaglia, Savic, Pasqual, Pizarro, Aquilani, Ambrosini, Cuadrado, Valero, Rossi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya