SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana, merayakan gol ke gawang Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Rabu (20/10/2021). (Istimewa/MO PSIS)

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni laga lanjutan Liga 1 2021-2022 dengan menghadapi Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021). Laga yang akan disiarkan secara langsung Indosiar mulai pukul 20.45 WIB ini akan terasa cukup berat bagi PSIS Semarang.

Hal itu dikarenakan kekuatan skuat berjuluk Mahesa Jenar itu akan sedikit tereduksi tanpa hadirnya salah satu pemain andalannya, Jonathan Cantillana. Pemain asal Chile yang mengantongi paspor Palestina itu absen karena mengalami akumulasi kartu kuning.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Jonathan memang tampil cukup apik sepanjang musim ini. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan sudah mencetak tiga gol dari sembilan penampilannya. Torehan itupun menjadigan Jonathan sebagai top skor sementara PSIS bersama Hari Nur Yulianto.

Baca juga: Takluk dari Persib Bandung 0-1, PSIS Semarang Gagal Perpanjang Rekor

Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, menyadari pentingnya peran Jonathan bagi tim. Meski demikian, ia mengaku sudah menyiapkan skema terbaik bagi timnya, tanpa kehadiran Jonathan.

“Ada beberapa perubahan formasi, kita tahu Jonathan akumulasi [kartu kuning] dan tidak bisa main. Kita akan lihat nanti pemain dengan kondisi yang fit yang akan mengisi posisinya,” ujar Ian dalam jumpa pers secara virtual jelang laga, Sabtu (30/10/2021).

Ian mengaku setidaknya ada dua pemain yang disiapkan untuk mengisi posisi Jonathan. Dua pemain itu yakni Nerius Alom dan Reza Irfana. Keduanya sudah dipersiapkan selama sepekan terakhir guna mengisi posisi yang ditinggalkan Jonathan Cantillana.

Sementara itu, Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, tetap menaruh respek dengan PSIS Semarang, meski akan tampil tanpa diperkuat salah satu pilar. Apalagi, saat ini posisi PSIS Semarang lebih baik dari Bali United dalam klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Baca juga: Kalahkan Barito Putera, PSIS Semarang Puncaki Klasemen Liga 1

PSIS saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan torehan 18 poin, hasil lima kali menang, tiga kali seri dan sekali kalah. Sedangkan Bali United berada di urutan kelima dengan nilai 15, hasil empat kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah.

“Mereka [PSIS] memulai liga dengan sangat bagus dan berada di atas kami. Kami harus kerja keras untuk dapat hasil bagus agar posisi kami berada di atas. Tentu kami respek dengan mereka dan akan berjuang mendapatkan hasil bagus,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Teco, dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Meski demikian, Bali United akan sedikit berada di atas angin kala menghadapi PSIS Semarang. Hasil apik pekan lalu, kala menundukkan PSS Sleman 2-0 menjadi modal meyakinkan menghadapi Mahesa Jenar.

Sementara, PSIS baru saja meraih kekalahan perdananya di kompetisi musim ini. Hari Nur Yulianto dan kolega takluk 0-1 atas Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Selasa (26/10/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya