SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA –– Bukan hanya manajer Barcelona, Gerardo “Tata” Martino, yang akan melakoni debut di Liga Champions, Kamis (19/9/2013) pukul 01.30  WIB (disiarkan langsung SCTV). Bintang baru Barcelona, Neymar, pun akan merasakan atmosfer bermain di panggung glamor Eropa untuk kali pertamanya ketika Raksasa Catalan menjamu Ajax Amsterdam di Nou Camp.

Sejak dibeli Barca dari Santos dengan banderol 57 juta euro atau setara Rp872,2 miliar pada musim panas ini, penampilan Neymar langsung terlihat menjanjikan bersama skuat Blaugrana. Label bintang tidak membuatnya bersikap egois di lapangan. Pemuda berusia 21 tahun tersebut bahkan terkadang rela menjadi “pelayan” bagi rekan-rekannya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kekhawatiran pendukung Barca atas ketidakhamonisan Neymar dengan bintang Barca, Lionel Messi, sepertinya tidak bakal terjadi. Neymar-Messi terlihat akur saat dipasang bersama sebagai starter dalam duel sengit kontra Sevilla, di La Liga, akhir pekan lalu.

Dimulai aksinya dari sayap kiri, Neymar, dengan cerdik menyodorkan umpan manis kepada Messi yang berdiri tak jauh dari muka gawang Sevilla. Leo pun mampu memanfaatkan sodoran Neymar untuk membobol gawang Sevilla dengan sempurna.

Neymar-Messi harus berani kembali membuktikan kapastis mereka membobol gawang lawan di Liga Champions. Sebab penampilan cemerlang kedua bintang Barca, sekaligus akan membungkam komentar pelatih Ajax, Frank de Boer, yang pernah meragukan duo Blaugrana itu.

“Ada kalanya salah satu dari dua pemain bintang merasa lebih lebih penting dibandingkan lainnya,” beber De Boer belum lama ini, dilansir marca.com, Selasa (17/9/2013).

Bentrok awal di Grup H juga bakal menjadi pertandingan spesial bagi bek tangguh Barcelona, Carles Puyol. Pemain yang absen berbulan-bulan karena cedera lutut itu diperkirakan akan melakukan comeback di pertandingan nanti.

Puyol yang menjalani operasi lutut pada Maret lalu, telah bergabung dengan latihan timnya. Kehadiran bek berambut keriting itu di Nou Campakan sangat dibutuhkan tim tuan rumah menyusul absennya bek tengah Barca, Jordi Alba, yang cedera saat duel kontra Sevilla.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya