SOLOPOS.COM - Striker Bayern Munich, Mario Gomez (tengah) saat menjebol gawang Barcelona pada semifinal leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Munich, tengah pekan lalu. JIBI/SOLOPOS/Reuters

Striker Bayern Munich, Mario Gomez (tengah) saat menjebol gawang Barcelona pada semifinal leg pertama Liga Champions di Allianz Arena, Munich, tengah pekan lalu. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MUNICH—Kemenangan 4-0 atas Barcelona di Allianz Arena, pekan lalu, membuat Bayern Munich menjejakkan satu kaki ke babak final Liga Champions 2012/2013. Finalis musim lalu tersebut bisa saja memilih bermain santai saat menyerang dan lebih memilih menumpuk pemain di barisan pertahanan ketika bertamu ke markas Barca, Nou Camp di leg kedua semifinal, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Namun Die Roten, julukan Bayern, sepertinya tidak akan mengandalkan opsi bertahan ala parkir bus. Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, mengaku timnya tetap mengincar gol di Nou Camp.

“Kami perlu berusaha dan mencetak satu atau dua gol. Itu sangat mungkin. Mareka akan menekan bola sejak awal dan berusaha untuk membuat kami dalam tekanan,” beber Heynckes, dilansir Yahoosports, Selasa (30/4).

Di leg pertama lalu, Thomas Mueler dkk tidak memberikan sedikit pun kesempatan bagi Barca bernapas. Mereka terus-terusan menekan ke barisan pertahanan Blaugrana yang tengah limbung tanpa Carles Puyol dan Javier Mascherano yang dibebat cedera. Agresivitas serangan Di Roten dari sayap sangat hidup, melalui Arjen Robben dan Franck  Ribery. Begitu juga dengan penampilan sangar Javi Martinez dalam mencegat pergerakan pemain Barca di lini tengah.

Kendati demikian, hasil di leg pertama bukan penentu mutlak Bayern bakal berjaya di Nou Camp. Selain diadang rekor buruk setiap bermain di Spanyol, Die Roten juga akan dirugikan secara fisik karena mereka harus menempuh perjalanan ke Negeri Matador. Maka tidak ada alasan bagi Bayern untuk bermain santai di duel panas di Nou Camp.

“Mereka akan termotivasi dan agresif. Kami dalam posisi yang bagus, namun kami perlu mempertahankan keunggulan kami. Kami harus konsentrasi sampai peluit akhir berbunyi dan memastikan satu tempat di babak final,” urai defender Bayern, Dante, dilansir AS.

Pemain jangkung ini optimistis timnya bisa mengulangi sukses membekuk Lionel Messi dkk. Ia bahkan yakin Barca akan merasa frustrasi saat berusaha membalaskan dendam.

“Barca akan putus asa untuk balas dendam. Mereka akan melakukan apa yang mereka harus lakukan namun kami tidak bisa membiarkan diri kami dikejutkan mereka,” sambung pemain berpaspor Brazil ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya