SOLOPOS.COM - Logo Liga Champions

Logo Liga Champions

JAKARTA—Barcelona ekstra kerja keras untuk bisa masuk ke final Liga Champions.  Pertandingan Kamis (1/5/2013) dini hari nanti, pukul 02.00 WIB disiarkan langsung SCTV, melawan Bayern Munich, Barcelona butuh keajaiban.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sejumlah analis memprediksi pertandingan dini hari nanti berakhir imbang.

Barcelona akan menjamu Bayern Munchen alias Bayern Munich dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions yang digelar pada Kamis dinihari WIB.

Di mata pengamat bola, Munchen bermodal kecepatan dan kekuatan di laga leg pertama. Dan Barcelona menuai tanya, inikah akhir sebuah drama digdaya dari tiki-taka? Ada asa di benak tim jagoan dari Bundesliga bahwa, Jerman layak “menguasai” sepak bola Benua Biru.

Statistik angkat bicara, bahwa sepanjang musim ini, El Barca telah memainkan 14 laga krusial, tetapi mereka hanya mendulang tiga kemenangan, mengalahkah Madrid di Piala Super Spanyol, Spartak Moskow, dan menundukkan AC Milan di Liga Champions.

Sejak semifinal Liga Champions musim lalu, Barca kalah dari tim-tim besar, sebut saja Chelsea dan Barcelona.

Mata terarah kepada Messi yang berjuluk La Pulga. Di leg pertama, ia tidak berdaya menembus barikade Munchen. Sinarnya tidak benderang, karena ia belum pulih benar dari cedera. Di leg kedua, peran Messi sungguh diharapkan. Ia telah mencetak 54 gol dalam 45 pertandingan di musim ini.

Hanya dengan kecepatan luar biasa, tembok Muenchen bakal runtuh. Syaratnya? Para pemain Barca mencetak gol lebih dulu ke gawang Munchen, kata pemain Majorca, Walter Pandiani. “Mencetak gol lebih dulu dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain,” kata pemain berusia 37 tahun itu sebagaimana dikutip dari Reuters.

“Jika anda tidak mencetak gol lebih dulu di babak pertama, anda menemui kesulitan. Dengan bermodal satu gol, semangat dan pikiran pemain terpompa untuk tampil habis-habisan di menit-menit selanjutnya,” katanya.

Sementara rekor laga tandang Munchen ke Spanyol adalah lima kali menang, lima imbang, dan 10 kali kalah. Kosok balik, Barca memenangi sepuluh laga kandang terakhir melawan tim asal Jerman.

Prakiraan susunan pemain:     

Barcelona (4-3-3):
1-Victor Valdes (penjaga gawang); 2-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 15-Marc Bartra, 21-Adriano; 6-Xavi, 16-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 17-Pedro, 10-Lionel Messi, 7-David Villa

Bayern Muenchen (4-2-3-1):
1-Manuel Neuer (penjaga gawang); 21-Philipp Lahm, 17-Jerome Boateng, 4-Dante, 27-David Alaba; 31-Bastian Schweinsteiger, 8-Javi Martinez; 10-Arjen Robben, 25-Thomas Mueller, 7-Franck Ribery; 9-Mario Mandzukic

Wasit: Damir Skomina (Slovenia)

Prediksi hasil pertandingan:

Barcelona imbang FC Bayern Muenchen (26,3 persen-67 persen)

Prediksi tiga besar menurut situs Goal.com

* Barcelona 5-0 FC Bayern München (27,58 persen)
* Barcelona 1-2 FC Bayern München (  6,84 persen)
* Barcelona 3-1 FC Bayern München (  6,18 persen)

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/02052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya