SOLOPOS.COM - Preview Barcelona vs Malaga (Fcbarcelona.com)

Prediksi Barcelona vs Malaga mengunggulkan Barca. Laga ini akan tersaji dalam lanjutan Liga Spanyol, pekan ke-24. Laga ini bisa menjadi pemanasan sebelum Liga Champions.

Solopos.com, BARCELONA — Duel Barcelona vs Malaga akan tersaji di Camp Nou, kandang Barcelona, Sabtu (21/2/2015) pukul 22.00 WIB disiarkan langsung Fox Sport. Laga ini bisa dijadikan El Barca sebagai laga pemanasan sebelum bertading melawan Manchester City di Liga Champions.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Barcelona saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara terpaut sebiji poin dari Real Madrid, yang akan bertandang ke markas Elche, Senin (23/2/2015) dini hari WIB. Duel Barcelona vs Malaga bisa dimanfaatkan El Barca, julukan Barcelona, untuk merebut puncak klasemen dari Real Madrid.

Barcelona memang dalam puncak performa. Skuad polesan Luis Enrique ini meraih 11 kemenangan beruntun dan mencetak 42 gol di semua kompetisi, sebelum menjamu Malaga. Duel Barcelona vs Malaga, sepertinya akan berjalan mudah untuk tuan rumah.

Akhir pekan lalu, Barca berpesta gol dengan membungkam Levante 5-0 di Camp Nou. Bintang barcelona, Lionel Messi, mencetak tiga gol dalam 300 penampilannya di Liga Spanyol. Lionel Messi akan menjadi sorotan utama dalam duel Barcelona vs Malaga.

“Sejak mengalami kekalahan di Anoeta, tim mengubah sikap, dan motivasi, turun ke lapangan dengan cara berbeda. Cara kami menekan, merebut bola dan menjaganya, tidak seperti yang kami lakukan sebelumnya,” jelas Messi, seperti dilansir Marca, Jumat (20/2/2015).

Meski demikian, Blaugrana, julukan Barca, tak pernah mengubah ciri khas mereka. Dalam laga Barcelona vs Malaga, Blaugrana akan tetap memainkan sepak bola khas mereka.

“Kami punya dua hal, laga dengan bola-bola langsung dan laga dengan operan. Kami bisa mengkreasi serangan balik, dengan kesenjangan di belakang bek mereka, namun, di sisi lain kami tidak pernah kehilangan permainan yang menjadi filosofi Barca,” sambung Messi.

Target menang di Camp Nou akhir pekan ini bukan semata untuk mendongkrak posisi Barcelona ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Laga Barcelona vs Malaga bisa menjadi pemanasan terbaik, sebelum leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Etihad, kandang Manchester City, Rabu (25/2/2015) mendatang.

“Kami bermain melawan City musim lalu dan mereka sebuah tim dengan pemain-pemain hebat, jadi itu akan menjadi dua laga yang berat,” sambung Messi, seperti dilansir AS.

Malaga harus memperkukuh tembok pertahanan timnya apabila tidak ingin menderita di Camp Nou.

Tim polesan Javi Garcia tersebut mengalami kekalahan dua kali beruntun saat melawan Espanyol dan Levante. Parahnya, mereka tidak pernah menang dalam 20 pertemuan terbaru kontra Barca. Kali terakhir tim asal Andalusia ini berhasil menekuk raksasa Catalan yakni ketika menang telak 5-1 pada Desember 2003.

Duel Barcelona vs Malaga sepertinya akan dimenangi oleh Barcelona dengan skor besar. Berikut head to head, lima laga terakhir Barcelona, lima laga terakhir Malaga, dan prakiraan pemain.

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona
15-2-2015  Barcelona 5 – 0 Levante (Liga Spanyol)
12-2-2015  Barcelona 3 – 1 Villarreal (Copa del Rey)
9-2-2015    Athletic Bilbao 2 – 5 Barcelona (Liga Spanyol)
2-2-2015    Barcelona 3 – 2 Villarreal (Liga Spanyol)
29-1-2015  Atletico Madrid 2 – 3 (Copa del Rey)

Lima Pertandingan Terakhir Malaga
15-2-2015    Malaga 0 – 2 Espanyol (Liga Spanyol)
8-2-2015      Levante 4 – 1 Malaga (Liga Spanyol)
3-2-2015      Malaga 1 – 0 Valencia (Liga Spanyol)
3-1-2015       Athletic Bilbao 1 – 0 Malaga (Liga Spanyol)
25-1-2015   Athletic Bilbao 1 – 1 Malaga (Liga Spanyol)

Head To Head
25-9-2014   Malaga 0 – 0 Barcelona (Liga Spanyol)
27-1-2014    Barcelona 3 – 0 Malaga (Liga Spanyol)
26-8-2013   Malaga 0 – 1 Barcelona (Liga Spanyol)
2-6-2013      Barcelona 4 – 1 Malaga (Liga Spanyol)
25-1-2013   Malaga 2 – 4 Barcelona (Liga Spanyol)

Prakiraan Pemain
Barcelona (4-4-2): Claudio Andres Bravo, Jordi Alba, Jeremy Mathieu, Gerard Pique, Daneil Alves, Sergi Busquets, Ivan Rakitic, Xavier Hernandez, Luis Suarez, Lionel Messi, Pedro Rodriguez.
Malaga (4-4-2): Idriss Carlos Kameni, Vitorino Antunes, Sergio Sanchez, Weligton Oliveira, Jesus Gamez, Fernando Tissone, Ignacio Camacho, Nunes Ferreira, Pablo Javier Perez, Juanmi, Francisco Portillo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya