SOLOPOS.COM - Striker Barcelona, Lionel Messi. (dok/JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BARCELONA—Megabintang Barcelona, Lionel Messi, bertekad membawa timnya langsung bangkit kala meladeni tantangan Real Sociedad dalam duel semifinal Copa del Rey leg pertama di Camp Nou, Kamis (6/2) dini hari WIB.

Barcelona memang baru saja mendulang kekalahan 2-3 kala menjamu Valencia di kompetisi liga domestik Camp Nou, Sabtu (1/2) malam WIB. Messi turut mencetak satu gol dalam pertandingan itu, namun gagal menyelamatkan timnya dari kekalahan kandang pertama mereka di musim 2013/2014.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Selain kehilangan tiga poin penting di jornada ke-22, catatan negatif tersebut bahkan mampu memaksa tim Katalan langsung melorot ke urutan dua klasemen sementara liga domestik.

Beruntung tim Katalan bukan satu-satunya yang menderita jelang duel krusial di ajang Copa del Rey itu di tengah pekan. Peruntungan Sociedad bahkan jauh lebih buruk menyusul kekalahan mencolok 0-4 dari Atletico Madrid dalam lawatan Liga Primera ke Vicente Calderon, Senin (3/2) dini hari WIB.

Messi sendiri mengaku dalam kondisi psikologi yang sangat baik setelah pertandingan melawan Valencia. Penyerang 26 tahun itu bahkan berharap akan kembali tampil cemerlang di sisa musim, termasuk ketika timnya melawan Sociedad di babak empat besar Copa del Rey, tengaj pekan ini.

“Saya telah bermain dalam beberapa pertandingan [sejak pulih dari cedera] dan itu membuatku berada dalam kondisi psikologis yang bagus,” ujar Messi seperti dilansir Independent, Selasa (4/2).

“Saya merasa terpukul ketika mendapat cedera setelah cedera yang lainnya namun pada hari ini semua itu telah terlupakan,” lanjut penyerang 26 tahun itu.

Dengan kualitas yang dimilikinya, Barcelona jelas lebih diunggulkan dibandingkan calon lawan yang akan dihadapinya, Kamis dini hari WIB. Namun Sociedad juga tidak bisa diremehkan dan sukses menjungkalkan Lionel Messi dkk. 2-3 dalam pertemuan kedua tim di ajang Liga Primera Spanyol, Januari 2013 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya