SOLOPOS.COM - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, umumkan skuatnya untuk laga melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (25/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, umumkan skuatnya untuk laga melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Kamis (25/4/2013) dini hari WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

DORTMUND – Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tampaknya diliputi keyakinan tinggi menghadapi Borussia Dortmund pada semifinal leg pertama Liga Champions di Signal Iduna Park, Kamis (25/4/2013) dini hari WIB. Terbukti, pelatih berdarah Portugal ini sudah menetapkan siapa-siapa saja pemain yang akan diturunkan sebagai starter lebih awal.

Mourinho, yang tengah membidik final ketiganya di Liga Champions dengan tiga klub berbeda, akan menerapkan formasi menyerang di kandang Dortmund.

Dari 11 nama yang diumumkannya, hanya Angel Di Maria yang kemungkinan diragukan karena istrinya baru saja melahirkan, Selasa (24/4/2013) waktu setempat.

“Madrid adalah salah satu tim, di mana mencari penyelesaian dalam hitungan detik. Jadi kamu harus mencapai final dan kemudian memenanginya,” tutur Mourinho di bbc.co.uk.

“Kami akan bermain dengan Diego Lopez, Sergio Ramos, Pepe, Raphael Varane, Fabio Coentrao, Sami Khedira, Xabi Alonso, Mesut Ozil, Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo dan semoga Angel Di Maria,” imbuhnya.

Akhir pekan lalu, Real Madrid sukses membungkam Real Betis 3-1 di kancah domestik La Liga. Namun, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cederanya dua penggawa Madrid, yakni gelandang Luka Modric dan Marcelo.

Sementara, striker Karim Benzema, yang menyumbang satu gol juga belum pasti dimainkan karena mengalami cedera kaki.

Pertemuan Real dan Dortmund sebenarnya bukan suatu yang anyar. Keduanya pernah saling berhadapan pada fase grup Liga Champions musim ini.

Dalam dua pertemuan itu, Dortmund mencatatkan rekor lebih baik. Wakil Jerman itu menang 2-1 saat laga berlangsung di kandangnya, sedang seri 2-2 saat melawat ke markas Madrid di Santiago Bernabeu.

Namun Mourinho menempatkan hasil itu sebagai suatu kesalahan individu dan yakin timnya tak akan mengulangi kesalahan dan layak memenangi Liga Champions musim ini.

“Seluruh empat gol yang membobol kami saat melawan Dortmud di fase grup merupakan kesalahan. Kami berharap tak akan kebobolan banyak gol pada laga selanjutnya,” imbuh Mourinho.

“Saya berharap tim saya, yang saya nilai sebagai individu maupun tim, akan bermain meyakinkan pada Rabu [Kamis dini hari] dan leg kedua nanti.”

“Tim ini memiliki pemain yang hebat, yang memberikan segala yang mereka miliki dan juga pantas memenangi kompetisi ini. Dengan beberapa pengecualian, tidak ada satu pun dari mereka yang telah memenangkan komptisi ini sejauh ini dan saya berharap timku mampu memenangi Liga Champions, karena mereka layak melakukannya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya