SOLOPOS.COM - Ilustrasi semifinal Piala Konfederasi 2013, Brazil versus Uruguay.

Ilustrasi semifinal Piala Konfederasi 2013, Brazil versus Uruguay.

BELO HORIZONTE—Pertarungan antara Brazil dan Uruguay di semifinal Piala Konfederasi, Kamis (27/6) dini hari WIB, diprediksi bakal mengekspose duel talenta serang mereka.

Dua tim wakil Amerika Selatan itu sama-sama diperkuat penyerang top dunia. Brazil memiliki striker eksplosif yang diawal bulan ini bergabung dengan Barcelona, Neymar. Tak ada yang meragukan kemampuan pemain berusia 21 tahun itu dalam urusan membobol gawang lawan.

Dia memperlihatkan talenta bintangnya dengan mencetak gol di setiap pertandingan Brazil pada penyisihan Grup A. Neymar memiliki kecepatan dan pergerakannya sulit diatasi. Namun kemahirannya mencetak gol melalui tendangan bebas dan tendangan jarak jauh yang membuatnya semakin diwaspadai tim lawan.

Selecao, julukan Brazil, juga memiliki Hulk yang bertenaga. Dengan postur tubuhnya yang tinggi besar membuat lawan akan kesulitan mengalahkan Hulk saat benturan badan. Pemain berusia 26 tahun itu memberi kekuatan di lini serang Brazil.

“Saya bertubuh besar, saya kuat dan saya memanfaatkan keuntungan dari kekuatan ini ketika saya berada di lapangan. Saya menggunakannya untuk membantu tim saya,” ujar Hulk dilansir usatoday, Selasa (25/6) WIB.

Lucas Moura menjadi talenta lain Brazil di barisan serang. Sebelum turnamen ini digelar terjadi serangkain perdebatan mengenai siapa yang lebih pantas mendampingi Neymar. Awalnya publik lebih memfavoritkan Lucas sebagai salah satu striker utama Brazil. Namun begitu turnamen dimulai Hulk ternyata menjadi pilihan yang lebih tepat.

Serangan pasukan Samba lebih mengalir ketika pelatih Luiz Felipe Scolari menggunakan formasi 4-4-2 yang mengizinkan Oscar menjadi seorang playmaker sentral dengan Neymar dan Hulk bermain lebih melebar di depan. Formasi seperti itu justru lebih menggairahkan lini serang Selecao.

Di kubu Uruguay juga bertabur striker top dunia seperti Luis Suarez, Edinson Cavani dan Diego Forlan. Ketiga nama pemain yang merumput bersama klub Eropa tersebut terkenal moncer mengemas gol. Dengan sederet nama talenta serang top dunia bakal tampil di Stadion Mineirao, duel ini menjanjikan terjadinya banyak gol.

Striker Uruguay, Diego Forlan, memprediksi pertandingan ketat lawan Brazil. “Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit namun laga antara Brazil dan Uruguay selalu menjadi pertandingan yang sangat indah,” ujar Forlan dilansir Googlenews.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya