SOLOPOS.COM - Alessandro Matri. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MILAN — Striker anyar AC Milan, Alessandro Matri, tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan kesempatan melakoni debut istimewa dalam duel Seri-A melawan Cagliari, Senin (2/9/2013) dini hari WIB.

Cagliari menjadi lawan spesial sang pemain mengingat pengabdiannya untuk klub berjuluk Rossoblu itu dalam rentang 2007-2011.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Bentrok melawan Cagliari niscaya menjadi semakin spesial mengingat Matri akan menghadapi bekas timnya itu dengan Massimiliano Allegri. Sebelum reuni keduanya di Milan pada musim panas ini, Allegri dan Matri merupakan duet manajer dan penyerang dengan Cagliari.

Milan diperkirakan harus mengeluarkan tebusan 12 juta euro atau sekitar Rp172 miliar untuk memboyong Matri dari Juventus. Kehadiran pemain 29 tahun itu diharapkan memberi tenaga baru untuk tim kompetisi Seri-A dan Liga Champions.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegi, mengungkapkan Matri akan menjadi partner idel untuk Mario Balotelli. Sang pemain juga diharapkan menjadi solusi untuk menutup celah yang ditinggalkan Giampaolo Pazzini yang cedera.

“Aku bekerja dengan Matri di Cagliari. Dia adalah pemain yang kami butuhkan untuk mengkaver peran di kiri [depan] yang kosong akibat cedera Pazzini,” ungkap Allegri, dilansir Football Italia, Sabtu (31/8/2013).

“Periode dua bulan ke depan akan menjadi sangat penting, di mana kami memiliki delapan pertandingan Seri-A dan fase grup Liga Champions,” lanjutnya.

Allegri menegaskan kedatangan Matri tidak akan serta merta mengesampingkan Pazzini. Namun pada saat yang sama, manajer 46 tahun itu mengungkapkan pemain bersangkutan akan menjadi tumpuan tim di lini depan dengan Balotelli.

“Matri memainkan peran penting di Juventus dan dia adalah pemain yang kami inginkan. Balotelli luar biasa, namun butuh seseorang dengan karakteristik Matri dan keduanya akan menjadi mitra sempurna,” beber Allegri.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya