SOLOPOS.COM - Ilustrasi Chelsea versus Basel. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ilustrasi Chelsea versus Basel. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Manajer Chelsea, Rafael Benitez, meminta skuatnya untuk fokus dan tak cepat berpuas diri saat menjamu Basel pada semifinal leg kedua Liga Europa. Ia tak ingin timnya melakukan kesalahan hingga menyebabkan tiket ke final yang sudah di depan mata melayang begitu saja.

Chelsea akan kembali berjumpa Basel pada semifinal Liga Europa. Setelah pada pertemuan pertama di kandang Basel, tengah pekan lalu, The Blues, julukan Chelsea, menang 2-1, kini giliran mereka tampil sebagai tuan rumah di Stamford Bridge, London, Jumat (3/5/2013) dini hari WIB nanti.

Dengan kemenangan pada laga tandang plus akan tampil di depan pendukungnya, Chelsea jelas memiliki keyakinan diri memuncak untuk menyingkirkan Basel. Namun, tak jarang kepercayaan diri yang berlebih justru bisa menjadi boomerang bagi The Blues.

Terlebih lawan yang dihadapi adalah Basel, yang memiliki rekor tandang cukup apik. Salah satu yang dibuktikan Basel adalah saat kali terakhir melawat ke London. Saat itu, Basel mampu tampil apik untuk mengimbangi Tottenham Hotspur 2-2 pada pertemuan pertama di perempat final Liga Europa musim ini.

Benitez sadar akan kemampuan Basel tersebut. Karenanya, manajer berdarah Spanyol itu meminta skuatnya untuk tak cepat puas dan mewaspadai ancaman Basel untuk melakukan comeback.

“Mereka akan datang dengan niat mencetak gol,” ujar Benitez. “Mereka melakukannya saat melawan Tottenham, jadi kami yakin mereka akan ofensif dan menekan. Kami melihat itu pada babak kedua [pekan lalu] dan kurang lebih mereka akan melakukanan hal yang sama. Kami akan mencoba mencetak gol karena hanya itu cara kami lolos.”

“Kekhawatiran saya adalah bahwa kami sudah berada di final,” imbuhnya.

“Kami bermain melawan tim yang sangat hebat yang berbahaya dan mencetak banyak gol tandang dari pada kandang,” imbuh pria yang pernah membawa Valencia memenangi trofi Liga Europa pada 2004 itu.

“Setiap orang harus berpikir ini akan sangat ketat, sangat sulit. Semoga saya salah dan kami bisa menghasilkan permainan yang hebat dan mencetak gol, tapi pertama-tama kami harus menang dan kemudian, setelah itu kami bisa berpikir tentang final.”

Di sisi lain, pelatih Basel, Murat Yakin, sadar timnya berada di bawah tekanan. Meski demikian, ia menginstruksikan timnya untuk tak mudah menyerah dan mencoba menciptakan keajaiban di kandang lawan.

“Chelsea adalah tim yang solid dalam bertahan maupun menyerang, kami tahu itu, namun kami juga tim yang sangat berkualitas, kami menunjukkan kemampuan kami saat melawan Tottenham,” tuturnya.

“Kami akan berani, kami akan bermain dengan percaya diri dan siapa tahu, mungkin kami bisa meraih  sedikit keajaiban.”

Head-To-Head Chelsea Vs Basel:

26 Apr 2013: Basel 1 – Chelsea 2 (Liga Europa)

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea:

28 Apr 2013: Chelsea 2 – Swansea City 0 (Liga Primer Inggris)

26 Apr 2013: Basel 1 – Chelsea 2 (Liga Europa)

21 Apr 2013: Liverpool 2 – Chelsea 2 (Liga Primer Inggris)

18 Apr 2013: Fulham 0 – Chelsea 3 (Liga Primer Inggris)



14 Apr 2013: Chelsea 1 – Manchester City 2 (Piala FA)

Lima Pertandingan Terakhir Basel:

28 Apr 2013: Basel 0 – FC Luzern 3 (Liga Super Swiss)

26 Apr 2013: Basel 1 – Chelsea 2 (Liga Europa)

21 Apr 2013: FC Thun 2 – Basel 2 (Liga Super Swiss)

14 Apr 2013: Basel 3 – Zurich 1 (Liga Super Swiss)

12 Apr 2013: Basel 2 – Tottenham 2 (Liga Europa)

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Petr Cech, Ivanovic, David Luiz, John Terry, Ashley Cole, Ramires, Frank Lampard, Oscar, Juan Mata, Eden Hazard, Torres.

Basel: Yann Somme, Joo-Ho Park, Aleksandar Dragovic, Gaston Sauro, Markus Steinhofer, G. Serey Die, Gilles Yapi Yapo, Fabian Frei, Alexander Frei, Marco Streller, J. Zoua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya