SOLOPOS.COM - Chelsea vs Bournemouth

Solopos.com, JAKARTAChelsea akan menjamu Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB.

Chelsea sedang mengalami tren buruk tidak pernah menang dalam lima laga terakhir sebelum jeda kompetisi karena Piala Dunia 2022. Kali terakhir, The Blues dikalahkan Newcastle United 0-1 pada 12 November silam.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Lebih parah lagi, seperti dilansir dari Bisnis, anak asuh Graham Potter tidak pernah mencetak gol ke gawang lawan. Terakhir The Blues membobol gawang lawan saat mengalahkan Dinamo Zagreb 2-1 di ajang Liga Champions.

Baca Juga: Liga Inggris Kembali Bergulir, Arsenal Langsung On Fire

Padahal, tim London Barat itu tidak jelek-jelek amat di sektor lini depan. Chelsea mempunyai Mason Mount, Piere Emerick Aubameyang, dan Raheem Sterling.

Di barisan gelandang, Potter juga punya banyak amunisi seperti Hakim Ziyech yang bermain cemerlang di Piala Dunia 2022 bersama Maroko. Jika Potter bisa meracik semua pemain yang ada, bukan tidak mungkin Bournemouth pulang dengan gigit jari. Apalagi Bournemouth, tidak akan diperkuat David Brooks, Neto, Jefferson Lerma, Marcus Tavernier, dan Ryan Fredericks karena cedera.

Bournemouth diprediksi memasang formasi 4-4-2 dengan Mark Travers sebagai penjaga gawang. Adam Smith dan Jordan Zemura diperkirakan mulai sebagai bek sayap. Jack Stephens akan bermitra dengan Marcos Senesi di jantung pertahanan.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Chelsea vs Bournemouth, MU vs Nottingham Forest

Ryan Christie, Jaidon Anthony, Lewis Cook, dan Phillip Billing akan mengisi lini tengah untuk menyuplai bola ke Dominic Solanke dan Kieffer Moore di lini serang.

Pada laga dini hari nanti, Chelsea masih tidak diperkuat Wesley Fofana, N’Golo Kante dan Armando Broja karena cedera. Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech kemungkinan tidak akan tampil dalam pertandingan ini menyusul partisipasi mereka di Piala Dunia 2022.

Carney Chukwuemeka, Ruben Loftus-Cheek, Ben Chilwell, dan Kepa Arrizabalaga bisa bermain. Graham Potter diperkirakan akan memulai dengan formasi 3-4-3 dengan Edouard Mendy sebagai penjaga gawang. Tiga bek akan terdiri dari Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, dan Kalidou Koulibaly. Reece James diperkirakan akan kembali beraksi di sini setelah absen di Piala Dunia karena cedera.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Thailand: Jaminan Ketat di Stadion Utama GBK

James akan mulai sebagai bek sayap kanan dengan Marc Cucurella di kiri. Jorginho akan bermitra dengan Connor Gallagher di jantung lini tengah Chelsea.

Raheem Sterling dan Kai Havertz diperkirakan akan ditempatkan sebagai pemain sayap di tiga lini depan dengan Pierre-Emerick Aubameyang memimpin lini tengah.

 

Prediksi susunan pemain Chelsea vs  Bournemouth:

Chelsea (3-4-3):

Mendy; Chalobah, Silva, Koulibaly; James, Jorginho, Gallagher, Cucurella; Mount, Aubameyang, Sterling

 

Bournemouth (4-4-2):

Travers; Smith, Mepham, Senesi, Zemura; Christie, Cook, Lerma, Anthony; Billing, Solanke

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya