SOLOPOS.COM - Chelsea vs Manchester United (Reuters / John Sibley)

Prediksi Chelsea vs MU tersaji di FA Cup.

Solopos.com, LONDON — Jose Mourinho bakal menghadapi dilema jelang lawatan Manchester United (MU) ke kandang Chelsea di Stamford Bridge, Selasa (14/3/2017) dini hari WIB. Bukan karena dia bakal kembali melawan mantan klub yang membesarkannya Chelsea, melainkan bingung mencari sosok pengganti Zlatan Ibrahimovic untuk ujung tombak United.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Dalam perempatfinal Piala FA ini, Ibra harus absen akibat hukuman larangan bertanding setelah terbukti menyikut Tyrone Mings dalam laga melawan Bournemouth. Musim ini peran striker asal Swedia itu amat krusial dalam mengangkat performa Setan Merah. Ibracadabra, julukan Ibrahimovic, mencetak hampir separuh gol MU di Liga Premier yakni 15 gol.

Jika melihat fakta ini, kekuatan United jelas berkurang drastis saat melawan Chelsea. Terlebih deputi penggantinya seperti Marcus Rashford, Anthony Martial hingga Wayne Rooney tak kunjung memuaskan hati Mou. Dua nama yang disebut pertama baru mencetak tiga gol di kompetisi lokal. Rooney lebih jeblok, hanya mengoleksi sepasang gol dari 18 penampilannya.

Ancaman tumpulnya lini depan masih ditambah sejarah pertemuan kedua tim yang tidak berpihak pada United. Setan Merah terakhir kali menang atas The Blues pada era Sir Alex Ferguson yakni tahun 2012. Saat itu MU mempermalukan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 3-2. Setelah perjumpaan itu United harus menelan enam kekalahan dan empat imbang saat menghadapi The Blues.

Pertemuan terakhir bahkan menjadi aib bagi MU setelah tim itu digilas empat gol tanpa balas di Stamford Bridge. Meski memiliki memori buruk saat menghadapi Chelsea, Mourinho enggan mengusung misi balas dendam di pertandingan nanti. Dia justru bercanda bahwa pertemuan dengan mantan timnya di Piala FA besok adalah laga “spesial”.

“Memang laga spesial, saya akan bertemu Gary Staker [pegawai Chelsea] di terowongan sebelum dan sesudah pertandingan. Dia adalah teman dekat saya,” ujar Mourinho kepada Football Focus.

Pelatih asal Portugal ini juga menebar psywar (perang urat saraf) dengan menyebut Chelsea di bawah Antonio Conte memainkan sepak bola defensif yang fantastis. Musim ini Chelsea menjadi tim yang paling sedikot kebobolan di Liga Premier yakni 20 gol dari 27 pertandingan. “Sejujurnya saya terkejut dengan gaya bermain mereka. Saya pikir ada tuntutan besar bagi mereka untuk bermain dengan gaya yang berbeda, itu karena saya pikir Chelsea adalah klub yang fenomenal,” sindirnya.

Sementara itu, Conte meminta timnya tidak gelap mata meski dilabeli tim favorit. Dia menegaskan Chelsea belum memenangkan apapun musim ini. Eks Manajer Juventus itu meminta anak asuhnya mewaspadai pemain MU seperti Paul Pogba yang berpotensi membuat kejutan menyusul absennya Ibra.

“Kami harus memberi perhatian khusus padanya, terutama ketika ia sudah masuk kotak penalti,” ujar Conte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya