SOLOPOS.COM - PSIS Semarang Vs Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Derbi Jateng jilid II antara PSSI Semarang Vs Persis Solo di Liga 1 2022/2023 akan menyajikan pertarungan dua tim beda hasil di lima laga terakhir mereka.

Persis Solo akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Jumat (17/2/2023) pukul 15.00 WIB dengan kehilangan banyak pilar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Derbi Jateng jilid II musim ini juga akan menjadi ajang pembuktian Leonardo Medina dalam meracik skuad terbaiknya setelah ditinggal sejumlah pemain kunci.

Persis Solo saat ini berada di urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan 29 poin sedangkan PSIS Semarang berada di urutan kedelapan dengan 32 poin. Persis Solo tentu ingin memperbaiki posisi mereka dan salah satu syaratnya harus mengalahkan PSIS Semarang.

Namun, langkah Persis Solo tidak akan mudah setelah ditinggal penggawa utama seperti kiper Muhammad Riyandi, pemeian belakang Fabiano, Jaimerson, Abduh Lestaluhu, Eky Taufik, Kanu Helmiawan, bahkan gelandang serang Alexis Messidoro juga menepi.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina harus memutar strategi terbaik mengolah komposisi tim untuk mencuri poin di markas PSIS Semarang dalam derbi Jateng kali ini.

Dalam lima laga terakhir, Persis Solo hanya mampu memenangi satu pertandingan, tiga laga lainnya berakhir dengan skor imbang dan sekali kalah.

Sementara itu, kondisi berkebalikan ditunjukkan PSIS Semaarang. Dalam lima laga terakhir mereka  meraih empat kemenangan dan sekali kalah. Bersama M. Ridwan, PSIS Semarang menunjukkan performa terbaiknya.

PSIS Semarang baru saja menunjuk Gilbert Agius sebagai nakhoda tim anyar. Pelatih asal Malta itu menggantikan peran M. Ridwan yang menjabat sebagai karteker. Gilbert kali terakhir dipercaya sebagai karteker Timnas Malta dan menanggani Timnas Malta U-21, saat ini berlisensi UEFA Pro ini.

Dia sempat berada di satu tim bersama pemain andalan PSIS Semarang, Taisei Marukawa, saat di Valletta, tim Liga Malta. Pengalaman tersebut tentu saja menjadi modal apik bagi Gilbert untuk cepat beradaptasi di Semarang.

Dengan pelatih baru, Taisei Marukawa dan kawan-kawan diprediksi dalam motivasi tinggi untuk meraih kemenangan. Apalagi, pada derbi Jateng jilih I musim ini di Stadion Manahan, PSIS Semarang berhasil menahan imbang Persis Solo dengan skor 0-0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya