SOLOPOS.COM - Gelandang Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski. dok. (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, DORTMUND — Kabar buruk menghampiri Borussia Dortmund jelang laga Bundesliga melawan Hamburger SV, Sabtu (14/9/2013) malam WIB.

Runner up Liga Champions musim lalu itu terancam kehilangan salah satu pilarnya, Jakub Blaszczykowski, yang belum pulih benar dari cedera ligamen lutut.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pemain 27 tahun itu mengalami cedera dalam laga internasional Poalndia kontra San Marino, Rabu (11/9/2013), meski kondisisnya dilaporkan terus membaik. Sayangnya, belum ada kepastian Kapten Polandia itu akan bisa tampil di laga kandang kontra Hannover, akhir pekan ini.

“Dia [Blaszczykowski] sudah lebih baik, namun belum pulih benar,” ungkap Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, dilansir Bundesliga.com, Jumat (13/9/2013).

Meksi terancam kehilangan Blaszczykowski, Dortmund mendapatkan kabar baik lain sebagai gantinya. Bintang klub berjuluk Die Borussen itu, Robert Lewandowski, dijadwalkan kembali berlatih dengan skuat klubnya setelah absen dalam laga internasional Polandia melawan San Marino, Rabu (11/9/2013) lalu.

“Dia [Lewandowski] akan berpartisipasi seperti biasa dalam sesi latihan Jumat [waktu setempat],” lanjut pelatih 46 tahun itu.

Di sisi lain, Klopp berharap timnya akan tampil jauh lebih baik dibandingkan ketika bertemu tim yang sama musim lalu. Die Borussen  selalu kalah dalam dua pertemuan melawan Hamburg pada musim 2012/2013.

Dortmund kalah 2-3 dalam bentrok pertama di kandang Hamburg, September 2012. Hasil duel ulang kedua tim di kandang bahkan lebih buruk lagi untuk Dortmund kala Robert Lewandowski dkk dibantai 1-4 ketika di Signal Iduna Park, Februari silam.

“Dortmund ingin membuatnya menjadi sepadan setelah pertandingan terakhir musim lalu. Kami harus mengakui bermain sangat buruk setahun silam. Itu adalah hasil memalukan, kami mendominasi laga dan memiliki 30 tendangan ke gawang, mereka [Hamburg] punya empat dan kami kalah,” beber Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya