SOLOPOS.COM - Pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, DORTMUND — Borussia Dortmund akan menjalani ujian sesungguhnya pada Bundesliga musim ini, ketika menjamu Werder Bremen di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (24/8/2013) pukul 01.30 WIB (disiarkan langsung Kompas TV).

Die Borussen, julukan Dortmund, memetik poin penuh pada masing-masing dua laga pertama mereka di Bundesliga. Pasukan polesan Jurgen Klopp menang telak 4-0 di kandang Augsburg dan mempecundangi Eintracht Braunschweiger dengan skor 2-1 di Signal IdunaPark.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Tapi kali ini, musuh yang bakal dihadapi Robert Lewandowksi dkk di pekan ketiga Bundesliga, bukan tim sembarangan. Mereka dipertemukan dengan klub papan atas Jerman, Bremen, yang juga mencatat start mulus di dua laga pertama musim ini.

Bahkan kekhawatiran sudah mulai tampak pada diri Klopp. Pelatih yang membawa Dortmund menjadi finalis Liga Champions musim lalu itu, sangat mewaspadai betul ancaman yang bisa ditimbulkan para striker Bremen di SignalIdunaPark nanti.

“Ada beberapa penyerang potensial di skuat Bremen, jadi kami akan sangat hati-hati,” beber Klopp, dilansir themalaymailonline.com, Kamis (22/8/2013).

Striker Bremen berpotensi mengoyak jala Dortmund di SignalIduna Park. Selain mengandalkan bomber lawas mereka seperti Aaron Hunt, pelatih Bremen, Robin Dutt, kemungkinan besar bakal memberi kesempatan striker Franco di Santo untuk melakukan debut, setelah didatangkan dari Wigan Atlhletic, sepekan lalu.

Sayang, Dortmund hanya memiliki waktu persiapan empat hari setelah mengalahkan Braunschweig, pekan lalu. Dalam laga itu, Die Borussen dipaksa bekerja keras dan akhirnya memetik poin penuh melalui gol telat Jonas Hofmann dan gol penalti Marco Reus.

“Bremen telah menunjukkan mereka sangat-sangat sabar, mungkin Bremen akan mengandalkan rencana seperti ketika kami melawan Braunschweig,” jelas Klopp.

Klopp kemungkinan besar akan menurunkan kiper cadangan Mitchell Langerak untuk menggantikan Roman Weidenfeller yang dibebat cedera gastroenteritis. Sedangkan gelandang Ilkay Gundogan yang mengalami cedera punggung diprediksi belum bisa turun ke lapangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya