SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Dua tim yang berpotensi menggebrak zona Big Four Liga Premier musim ini, Everton dan Tottenham Hotspur, bakal saling jegal di Goodison Park, Liverpool, Minggu (3/11/2013) pukul 20.30 WIB (disiarkan langsung Bein Sport 3).

Ketika masih diperkuat Gareth Bale, tim berjuluk The Lilywhite itu nyaris mewujudkan mimpi berkompetisi ke sepak bola kasta tertinggi di Benua Biru. Memasuki 2013/2014, Spurs pun bertekad membayar kegagalan mereka meraih tiket Liga Champions pada dua musim terakhir. Hasilnya, penampilan pasukan Andre Villas-Boas tidak terlalu mengecewakan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Hingga pekan kesembilan, mereka mampu mengumpulkan 19 poin dan berhasil bersemayam di peringkat keempat klasemen sementara. Sedangkan penampilan Everton tak kalah mengejutkan. Pasukan Roberto Martinez menyabet lima kemenangan, tiga seri dan baru menelan sekali kekalahan dalam sembilan laga. The Toffees, julukan Everton, itu hanya tertinggal satu poin dari Spurs.

“Skuat Spurs saat ini sangat spesial, itu alasan kami tak sabar menerima tantangan, karena kami merasa kami siap berhadapan dengan mereka di depan pendukung kami di Goodison,” jelas Martinez, dilansir Reuters, Sabtu (2/11).

Meski kehilangan Bale yang hijrah ke Real Madrid pada musim panas lalu, Spurs dianggap Martinez tetap menjadi tim yang membahayakan. Bintang baru The Lilywhite, Roberto Soldado, menjadi mesin gol bagi tim asal London ini dengan torehan empat gol di musim ini. Performa winger Spurs, Andres Townsend, pun sangat memikat saat membongkat pertahanan lawan.

Sementara Villas-Boas mewaspadai ancaman yang bisa ditimbulkan striker Everton, Romelu Lukaku, bagi timnya di GoodisonPark nanti. Pemain pinjaman dari Chelsea itu melejit dengan lima gol dalam tujuh laga Liga Premier musim ini.

“Tim telah terikat dengan ide-ide Roberto [Martinez]. Dia sangat sederhana, pelatih yang punya pikiran terbuka. Lukaku pemain yang punya potensi besar, dia tidak hanya kuat tapi kreatif mengolah bola. Dia punya motivasi besar untuk menunjukkan dia bagian dari pemain top,” jelas Villas-Boas.

Spurs hanya mengoleksi sembilan gol dalam sembilan laga terakhir mereka di Liga Premier, alias terendah dibandingkan klub-klub lain di 10 besar. Namun pertahanan The Lilywhites cukup solid dan baru kebobolan lima gol. Spurs pun siap meraih enam kali clean sheet di musim ini, meski faktanya mereka baru sekali clean sheet dalam delapan pertemuan terakhir kontra Everton.

Sedangkan The Toffes tidak terkalahkan dalam 13 laga di Goodison Park. Klub asal Merseyside itu juga baru kebobolan tiga gol dalam sembilan laga kandang terakhir di Liga Premier. Everton juga tak pernah kalah dari Spurs di Goodison Park sejak 2007.

Prakiraan Susunan Pemain Everton (4-2-3-1) Pelatih : Roberto Martinez Howard; Coleman, Jagielka, Distin, Baines; McCarthy, Barry; Mirallas, Barkley, Pienaar; Lukaku Out: Antolin Alcaraz

Tottenham Hotspur (4-5-1) Pelatih : Andre Villas-Boas Lloris; Walker, Dawson, Chiriches, Vertonghen; Townsend, Sandro, Paulinho, Holtby, Lennon; Soldado Diragukan : Kyle Naughton Out: Adebayor, Danny Rose, Nacer Chadli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya