SOLOPOS.COM - Logo Liga Europa. dokJIBI/SOLOPOS

Logo Liga Europa. dokJIBI/SOLOPOS

ISTANBUL-Wakil Turki di Liga Europa, Fenerbahce, akan berjuang habis-habisan untuk meraih hasil maksimal di kandang kala menjamu Benfica di leg pertama semifinal kompetisi level dua Eropa itu di Sukru Saracoglu Stadyumu, Jumat (26/4/2013) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pencapaian apik di laga home dinilai sangat penting untuk mengurangi tekanan ketika melakoni partai tandang di leg kedua di kandang Benfica, tengah pekan depan. Tak hanya itu, hasil maksimal dalam pertemuan pertama diyakini akan memuluskan langkah tim ke final.

Meski demikian tantangan Fenerbahce sepertinya tidak akan ringan. Hal itu mengingat tim lawan yang selama ini cukup kuat meski telah melewati masa-masa keemasannya di kancah Eropa. “Benfica adalah lawan paling sulit yang harus kami hadapi,” ungkap gelandang Fenerbahce, Emre Belozoglu, jelang laga kontra wakil Portugal itu, dilansir Times of India, Rabu (24/4/2013).

Sementara Benfica tidak akan kalah ngotot menyambut lawatan ke Turki. Hal itu tidak lepas dari laga semifinal Liga Europa musim ini yang membawa mereka kepada nostalgia kejayaan masa lalu di Benua Biru meski telah berlangsung lebih dari 50 tahun silam.

Direktur Olahraga Benfica, Ruis Costa, mengungkapkan semifinal Liga Europa tidak akan cukup untuk membuat timnya merasa puas. Dengan skuat yang dimiliki saat ini, eks bintang AC Milan tersebut optimistis timnya sangat layak untuk melangkah ke partai final.

“Kami telah tumbuh dan berkembang. Kami bahagia kami sampai ke titik ini [semifinal], namun tim ini ingin lebih dan tujuan kami adalah final,” beber Costa dalam laporan serupa.

“Benfica sudah sangat lama tidak berpartispasi dalam partai final kompetisi Eropa, tetapi kami yakin penantian tersebut saat ini telah mendekati batas akhirnya,” lanjutnya.

Fenerbahce sukses melangkah ke empat besar Liga Europa setelah menyingkirkan wakil Italia, Lazio, di babak perempat final. Sedangkan Benfica melaju ke semifinal berkat kemenangan agregat 4-2 atas Newcastle United di dua laga delapan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya