SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, ISTANBUL — Dukungan luar biasa suporter ikut berperan penting mengantarkan Galatasaray menang dengan skor 3-2 atas Real Madrid di Ali Sami Yen Arena, pada leg kedua babak perempat final Liga Champions musim lalu.

Stadion yang juga biasa disebut Turk Telekom Arena itu memang dikenal angker bagi para tamu. Tak terkecuali bagi Madrid yang akan kembali bertandang ke markas wakil Turki tersebut pada laga perdana Grup B Liga Champions musim ini, Rabu (18/9/2013) pukul 01.45 WIB (disiarkan langsung SCTV).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Striker Galatasaray, Didier Drogba, pun berharap fans Galatasaray kembali menciptakan atmosfer serupa di Ali Sami Yen Arena pada bentrok Rabu dini hari WIB. Pemain Timnas Pantai Gading tersebut sangat yakin teriakan suporter Galatasaray bakal kembali menteror Sergio Ramos dkk.

“Dengan laga yang kami punya, kami bisa meminta fans untuk terus berteriak. Musim lalu, para pemain Madrid merasa shock. Seusai laga, kami berkata bahwa kami benar-benar gila, kami punya fans yang hebat. Dan itu benar, fans kami adalah yang terbaik. Saya harap laga Selasa [Rabu dini hari] bisa kembali terulang, sebisa mungkin memberikan mereka sebuah kejuatan hebat,” beber Drogba, dilansir as.com, Senin (16/9/2013).

Dalam pertemuan di Ali Sami Yen Arena, musim lalu, Drogba menggelontorkan satu gol bagi timnya. Namun pasukan Fatih Terim tidak bisa lolos ke semifinal karena sebelumnya mereka telah kalah telak 0-3 di Santiago Bernabeu.

Drogba menyadari Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia yang sulit dijinakkan. Meski demikian, pemain yang berjasa mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions 2011/2012 tersebut meminta Galatasaray tidak patah semangat.

“Madrid adalah tim hebat dengan para pemain hebat, namun sepak bola adalah permainan di lapangan, sebelas melawan sebelas, jadi mengapa tidak?” jelas dia.

Penyerang gaek berusia 35 tahun tersebut juga mengomentari ketatnya persaingan yang bakal tercipta di Grup B, yang juga dihuni raksasa Italia, Juventus dan Copenhagen. “Jika Anda melihat tim-tim yang berada di grup ini, normalnya [kami] finis di peringkat ketiga atau keempat, namun di sepak bola banyak hal bisa terjadi. Saya percaya pada tim ini dan saya pikir kami bisa lolos ke fase selanjutnya.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya