SOLOPOS.COM - Para pemain Malaysia U-19 berlatih di Stadion Brawijaya Surabaya, Selasa (17/9/2013) (JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, SIDOARJO—Timnas Malaysia U-19 harus mengalahkan Indonesia U-19 jika ingin melenggang ke babak semifinal Piala AFF U-19 2013. Meski bakal bermain di hadapan pendukung Indonesia yang fanatik, skuat Malaysia optimistis bisa mempermalukan tim besutan Indra Sjafri.

Laga terakhir Grup B antara Indonesia kontra Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (16/9/2013), berstatus hidup-mati. Indonesia hanya butuh imbang untuk lolos, sedangkan Malaysia mau tak mau harus menang. Meski demikian, Malaysia tak gentar. Mereka juga tak mengeluh meski hanya punya waktu sehari untuk beristirahat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Saat melawan Indonesia, stadion pasti penuh suporter. Mental pemain kami harus kuat menghadapi hal itu. Saya yakin kami bisa memenangi pertandingan ini. Kami datang ke sini untuk menang,” ujar pelatih Malaysia, Aminuddin Hussin, seusai memimpin anak asuhnya berlatih di Stadion Brawijaya, Surabaya, Selasa (17/9/2013), seperti dikutip dari berbagai sumber.

Ya, menggodok mental pemain memang menjadi fokus Aminuddin. Dia harus mempersiapkan anak asuhnya menghadapi teror pendukung tuan rumah.  Hussin juga menyebut lini depan Indonesia sebagai momok yang bisa membahayakan timnya. “Semua pemain Indonesia bagus. Terutama di lini serang. Anak-anak harus siap main lawan mereka. Kelebihan untuk Timnas Indonesia, mereka main di depan pendukungnya sendiri,” ungkap Hussin.

Pertandingan penentuan Piala AFF U-19 2013 ini bakal disiarkan langsung oleh MNC, pada pukul 20.00 WIB.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya