SOLOPOS.COM - Selebrasi Boaz Solossa saat berhasil menyarangkan gol ke gawang Arab Saudi beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS

Selebrasi Boaz Solossa saat berhasil menyarangkan gol ke gawang Arab Saudi beberapa waktu lalu. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO—Jelang Indonesia melawan Belanda di stadion kebanggaan Indonesia, Gelora Bung Karno Jumat (7/6/2013) malam, banyak masyaralat yang telah menantikan pertandingan tersebut.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Warga situs jejaring sosial Twitter juga ikut-ikutan untuk memprediksi berapa kira-kira skor akhir dua kesebelasan yang beda jauh secara rangking FIFA ini. Menurut rangking FIFA terbaru yang baru saja dilansir, Belanda masih kokoh di peringkat 4 dan Indonesia masih berjuang di peringkat 170 dunia.

Akun @esrasilalahi memprediksikan skor tipis untuk kemenagan pasukan De Oranje. “Skor 3- 2 untuk Belanda vs Indonesia #tebakskor”

Ada juga yang memperkirakan dengan skor kemenangan telak untuk tim tamu. Adalah akun @spoongeboim yang menganggap Belanda menang dengan keunggulan margin enam gol.

Apa? Timnas indonesia di tantang timnas belanda? Sudah pasti kalah timnas indonesia… Skor akhir 6-0 untuk timnas belanda.

Selain memprediksikan hasil akhir, publik Twitter juga mulai meracik formasi yang cocok untuk Tim Garuda. Namun racikan warga Twitter bukanlah perpaduan pemain sepakbola masa kini namun nama-nama pahlawan.

Seperti diketahui Negeri Kincir Angin dulu pernah menjajah Indonesia lama sebelum perang dunia pertama. Sehingga menurut warga Twitter untuk mengalahkan Belanda kembali Indonesia harus mengeluarkan pahlawannya.

Seperti akun @JGrungan yang memasang striker pahlawan Pangeran Diponegoro untuk menghadapi Van Persie dan kawan-kawan.

Timnas Indonesia memakai formasi 4-3-2-1 untuk melawan Belanda dengan pangeran Diponegoro menjadi striker tunggal didepan #IndonesiavBelanda”

Berikut beberapa prediksi skor dan formasi bikinan warga Twitter :

@JuanJustin_7 “Prediksi Indonesia vs Belanda= INA 2-4 NED”

@ardiwitwicky “tebak skor indonesia Vs belanda ? belanda 3-1”

@Ditya_1234 “ Prediksi #Indonesia vs #Belanda skor 2-4 wkwkwkk :)

@RaditZuldfikar “Belanda VS indonesia skor skor 3:0 untuk garuda merah putih”

@HJLC_RamaRock “Pada Pertandingan nanti, TIMNAS Garuda akan menggunakan Formasi Gerilya, sedangkan Team Orange Belanda menggunakan Formasi Devide Et Impera”

@Ryansyahpermana “Formasi timnas vs belanda akan sama seperti formasi para rakyat indonesia mengusir penjajah belanda#semagat!haha”

@tweet_erland “Pelatih timnas, kalo pinter, ntar lawan Belanda jangan pake formasi sepakbola, tapi pake sistem pertahanan Hankamrata, dan serangan gerilya.”

Simak berita terkait : http://digital.solopos.com/file/07062013/

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya