SOLOPOS.COM - Para penggawa Inggris bertepuk tangan ke arah suporter setelah mengalahkan Polandia 2-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa di Wembley, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. REUTERS/Stefan Wermuth

Solopos,com, LONDON –Rentetan pemain cedera di kubu Inggris terus bertambah jelang laga persahabatan kontra Chile di Stadion Wembley, London, Sabtu (13/11/2013) dini hari WIB. Setelah Steven Gerrard dan Danny Welbeck, kini giliran striker asal Southampton yang dipastikan tak bisa tampil.

Lambert harus absen kontra Chile, setelah mengalami cedera otot ringan.Cedera dialami Lambert saat menjalani latihan Kamis (14/11/2013).
Manajer Inggris, Roy Hodgson, mengatakan cedera yang dialami Lambert tak terlalu parah. Namun, akibat cedera itu striker 31 tahun tak bisa dimainkan dan batal melakoni penampilan keempatnya bersama Inggris.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

“Sayangnya, kami harus kehilangan Rickie Lambert. Itu terjadi kemarin saat latihan,” ujar Hodgson dilansir Sportsmole, Jumat (15/11/2013).
“Itu bukan cedera yang parah, tapi cedera otot ringan itu akan membuat dia keluar dari laga Jumat [Sabtu dini hari].”

“Itu [cedera] juga bisa berpotensi membuatnya absen di laga lawan Jerman, tapi kami akan melihatnya lagi Minggu.”

Sejak dipercaya menggenakan jersey Tiga Singa, julukan Inggris, Lambert telah menyumbangkan dua gol. Gol perdananya tercipta pada babak kedua, saat dia tampil sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Skotlandia, Agustus lalu.

Absennya Lambert tampaknya tak membuat Hodgson khawatir. Selain karena laga kontra Chile hanya sebatas persahabatan atau uji coba jelang Piala Dunia 2014, Hodgson masih memiliki banyak stok di lini depan, seperti striker Southampton lainnya, Jay Rodriguez, yang baru akan menjalani debutnya.

Badai cedera ini juga tak memberi pengaruh besar terhadap status Inggris yang lebih diunggulkan. Dilansir Soccerway, Tiga Singa lebih dijagokan dibanding Chile.

Prakiraan susunan pemain
Inggris (4-4-2)
Forster; Smalling, Cahill, Jagielka, Baines; Lampard, Lallana, Cleverley, Townsend; Sturridge, Rooney

Chile (3-6-1)
Bravo; Gonzalez, Mena, Valdivia; Carmona, Isla, Diaz, Medel, Aranguiz, Sanchez; Vargas

Prediksi Soccerway
England     2-1     Chile     11.01%
England     2-0     Chile     9.17%
England     1-0     Chile     8.26%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya