SOLOPOS.COM - Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MILAN—Inter Milan benar-benar menunjukkan kebangkitan dan ancamannya dalam perburuan gelar juara Seri-A musim ini.

Namun klub berjuluk Nerrazzuri itu akan menghadapi tugas berat menjaga keangkeran Giuseppe Meazza dalam duel liga melawan Fiorentina, Jumat (27/9/2013) dini hari WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Inter belum sekalipun terkalahkan dalam empat laga sejauh ini dan berharap akan melanjutkan tren positifnya di giornata kelima.

Inter pun sedang terbuai euforia seusai kemenangan tujuh gol tanpa balas dalam duel liga domestik melawan Sassuolo, akhir pekan lalu. Kebahagian rival sekota AC Milan itu pun semakin lengkap dengan telah kembalinya pemain bintang mereka, Diego Milito, dari cedera panjang sejak Februari silam.

Berbekal sederet fakta positif itu, Inter sudah pasti menyambut duel melawan Fiorentina dengan kepercayaan diri yang melambung tinggi. Terlebih Yuto Nagatomo dkk akan tampil di kandang sendiri dengan catatan tidak pernah kalah dari calon tamunya itu di Giuseppe Meazza sejak 2000 silam.

Pelatih Inter, Walter Mazzarri, mengungkapkan Inter sebagai tim mengalami banyak peningkatan musim ini. Eks manajer Napoli itu juga menyebut dengan potensinya saat ini, Nerrazzuri akan mampu merengkuh prestasi.

“Banyak pemain kami menunjukkan perkembangan di dalam tim dan mereka memiliki potensi untuk merebut sesuatu yang hebat,” ungkap Mazzarri, dilansir Soccerway, Rabu (25/9/2013).

“Hal yang paling penting adalah kami tetap fit dan saling membantu satu sama lain. Saya memiliki banyak opsi di skuat tim kami,” lanjutnya.

Terlepas dari tren positif Inter sejauh ini, Fiorentina jelas tidak bisa dipandang sebelah mata. Skuat berjulul La Viola itu tidak kalah bagus dalam penampilannya di empat pekan pertama Seri-A dengan belum sekali pun menelan kekalahan.

Fiorentina bahkan saat ini sejajar dengan Inter dan sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat laga. Skuat Vincenzo Montella hanya kalah dalam selisih gol dari tim Biru Hitam meski pada saat yang sama masih lebih baik dari Juventus.

Dengan tren apiknya selama ini, Fiorentina jelas tidak ingin terpeleset di kandang Inter. Sayangnya, Montella akan kehilangan sejumlah pemain pilarnya dalam lawatan sulit itu setelah cedera yang dialami Mario Gomez dan Josip Ilicic.

Kabar tak menyenangkan lainnya, La Viola diadang rekor buruk tidak pernah menang melawan Inter di kandang lawan dalam 13 tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya