SOLOPOS.COM - Gelandang Timnas Jerman, Marco Reus. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MUNICH — Jerman dipastikan akan kehilangan salah satu gelandang terbaiknya ketika melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Kepulauan Faroe , Rabu (11/9/2013) dini hari WIB.

Skuat Joachim Loew tidak akan diperkuat Reus yang menderita infeksi gastroenteritis setelah laga melawan Austria, Sabtu (7/9/2013) lalu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kabar itu dilansir Asosiasi Sepak Bola Jeman dalam pernyataannya, Senin (9/9/2013). Reus dipastikan tidak tergabung dalam rombongan timnya ke Kepulauan Faroe untuk melakoni lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Grup C.

“Marco Reus tidak akan ikut dalam penerbangan Timnas Jerman ke Kepulauan Faroe. Pemain 24 tahun itu mengalami infeksi gastrointestinal,” ungkap Deutscher Fussball-Bund (Asosiasi Sepak Bola Jerman), seperti dikutip Soccerway.

Reus tampil hingga menit-menit akhir paruh kedua dalam laga kontra Austria sebelum digantikan Julian Draxler pada injury time. Gelandang Borussia Dortmund itu tampil apik sepanjang laga dan menyumbang assist yang berbuah gol Toni Kroos di menit ke-51.

Dengan kemenangan di laga terakhir, Die Mannschaft, julukan Jerman, bertengger di puncak klasemen dengan nilai 19 dari tujuh laga. Philipp Lahm dkk juga menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Grup C dengan enam kemenangan dan satu seri.

Berbekal hasil itu pula, Jerman akan melenggang mulus ke putaran final Piala Dunia Brazil jika meraih kemenangan atas Kepulauan Faroe dan di laga yang lain, Swedia gagal mengalahkan Kazakhstan di Astana.

Meski kehilangan Reus, Jerman sepertinya tak akan mengalami kesulitan berarti menundukkan Kepulauan Faroe. Hal itu mengingat rekor buruk anak asuh Lars Olsen yang selalu kalah dalam tujuh pertandingan sejauh ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya