SOLOPOS.COM - Para pemain Jerman sedang melakukan pemanasan. JIBI/Dok/Reuters

Solopos.com, DORMUND— Jerman optimistis akan bangkit dari kekalahan melawan Argentina ketika menantang Skotlandia di laga kualifikasi Grup D Euro 2016, Senin (8/9/2014) dini hari WIB. Kuncinya, tim juara dunia itu bermain dengan sabar.

Hal itu seperti diungkapkan bintang Der Panzer, julukan Jerman, Marco Reus. Reus mengatakan Skotlandia memiliki spirit bertanding sangat tinggi dengan pemain di sektor pertahanan yang kuat dan disiplin.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Karena itu, belajar dari kekalahan 2-4 di laga teranyar melawan Argentina, Rabu (3/9) dini hari WIB, skuat Jaochim Loew diingatkan untuk bermn efektif di depan gawang lawan. Selain itu yang tidak kalah penting, kata Reus, tuan rumah harus bermain tenang dan sabar.

“Mereka [Skotlandia] tidak kalah dalam enam laga beruntun dan itu menunjukkan lawan kami adalah tim yang kuat dengan semangat bertarung luar biasa,” ujar Reus yang dipaksa absen di Piala Dunia 2014 akibat masalah cedera, dilansir Reuters, Sabtu (6/9).

“Skotlandia mampu menutup ruang dengan cepat dan karena itu kami memutuhkan kesabaran. Tim harus bermain jauh lebih baik dibandingkan ketika melawan Argentina dan lebih efektif di depan gawang lawan,” lanjut bintang Borussia Dortmund itu.

Reus turut bermain ketika timnya dibantai Argentina 2-4 pada tengah pekan. Namun dalam comeback dengan skuat Der Panzer itu, dirinya gagal menginspirasi kebangkitan tim tuan rumah. Meski begitu, bintang 24 tahun tersebut berharap Jerman akan tampil lebih baik pada saat menantang Skotlandia.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, diyakini akan melakukan perubahan dalam daftar pemain yang akan diturunkannya dibandingkan ketika melawan Argentina. Bek Bayern Munich, Jerome Boateng, dilaporkan sudah pulih da cedera dan siap kembali ke posnya di jantung pertahanan. “Jerome akan kembali, dia sudah tidak mengalami rasa sakit dan mungkin akan bermain,” kata pelatih kiper Jerman, Andreas Koepke.

“Dalam dua hari ini akan diketahui apakah ada perubahan di sektor pertahanan. Jerome akan kembali dan beberapa hal akan berubah. Tetapi siapa yang akan berada di sisi kiri atau di sisi kanan, saya tidak bisa mengatakannya sekarang,” lanjutnya.

Di fase kualifikasi Euro 2016, Jerman tergabung di Grup D bersama dengan lima rivalnya: Skotlandia, Gibraltar,Polandia, Georgia, dan Irlandia. (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya