SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liga Champions. (istimewa)

Solopos.com, SOLO–Prediksi juara Liga Champions 2022/2023. Sejauh ini Liga Champion sudah mencapai babak semifinal.

Dihimpun dari sejumlah sumber, Kamis (11/5/2023), empat tim yang berhasil mencapai babak tersebut meliputi Manchester City, Real Madrid, dan dua klub Liga Italia Serie A yakni AC Milan serta Inter Milan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Prediksi juara Liga Champions dapat dilihat di ulasan ini. The Citizens julukan Manchester City menghadapi Real Madrid, sedangkan AC Milan kontra Inter Milan pada babak semifinal.

Masing-masing tim sudah menjalani leg pertama. Real Madrid menjamu Man City pada leg pertama yang berakhir dengan skor imbang 1-1, Rabu (10/5/2023) dini hari WIB.

Sementara, AC Milan dipermalukan di depan publik sendiri saat menjamu Inter Milan, Kamis. Milan ditaklukkan Inter dengan skor 0-2.

The Analyst melaporkan sebuah komputer super memprediki Manchester City keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Prediksi itu dilakukan sebelum Liga Champions 2022/2023 bergulir.

Skuad asuhan Pep Guardiola itu disebut memiliki kans juara sebesar 20,7%.

Catatan Solopos.com, perjalanan Erling Haaland dan kolega mencapai semifinal terbilang mulus. Man City sebelumnya berada di Grup G bersama Dortmund, Sevilla, dan Copenhagen. Menchester Biru finis sebagai pemuncak grup dengan mengemas 14 poin dari enam laga tanpa sekalipun kalah.

Klub Liga Inggris itu lolos ke babak perempat final seusai mengatasi RB Leipziq dengan agregat 8-1 pada babak 16 besar.

Pada babak perempat final, Man City mampu menggulingkan Bayern Munchen dalam laga dua leg yang kemudian bertemu Real Madrid di semifinal.

City berpeluang melaju ke final mengingat pada leg kedua semifinal melawan Real Madrid nanti bertanding di kandang. Dukungan para suporter mampu melecut semangat penggawa The Citizens untuk mengunci tiket final.

Jika prediksi komputer super itu benar, Man City bakal menorehkan sejarah untuk kali pertama menjadi juara Liga Champions.

Pada sisi lain, Los Galacticos julukan Real Madrid yang berstatus juara bertahan pada Liga Champions musim lalu juga diprediksi memiliki peluang sebagai juara musim ini.

Komputer super menyebut Karim Benzema dan kawan-kawan memiliki kans juara Liga Champions sebesar 13,8%, terpaut cukup jauh dari kans Man City.

Real Madrid juga mempunyai catatan apik selama mengarungi Liga Champions musim ini. Madrid pada fase grup menghuni Grup F bersama Leipziq, Shakhtar, dan Celtic. Klub raksasa Spanyol itu finis diperingkat pertama dengan raihan 13 poin dari enam laga.

Madrid lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Liverpool dengan agregat 6-2 pada babak perdelapan final. Selanjutnya, Madrid mengandaskan Chelsea pada babak perempat final.

Sementara itu, kehadiran AC Milan dan Inter Milan sebenarnya di luar prediksi. Milan mampu menembus semi final dengan diawali kerja keras pada fase grup.

AC Milan yang berada Grup E bersaing dengan Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb. Milan lolos ke babak 16 besar setelah finis di peringkat dua dengan mengoleksi 10 poin dari enam pertandingan.

Milan lolos ke perempat final setelah menumbangkan Tottenham dengan agregat 1-0 pada babak 16 besar. Kemudian, mampu menyingkirkan sang juara Liga Italia musim ini, Napoli di babak perempat final.

Namun, langkah Milan menjadi juara Liga Champions musim ini saat ini semakin terjal setelah memetik kekalahan saat menjamu Inter pada leg pertama semifinal.

Sebaliknya, Inter memiliki peluang lebih besar mencapai babak final seusai mampu menekuk Milan di leg pertama semifinal dengan skor 2-0.

Terlebih, pada leg kedua nanti Inter menjamu Milan di hadapan publik sendiri. Dengan pencapaian tersebut, Inter tak bisa dipandang sebelah mata meski di luar prediksi sebagai juara Liga Champions 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya