SOLOPOS.COM - Alesandro Matri, striker Fiorentina ini akan bertemu dengan mantan klubnya dalam laga Liga Europa. Ist/eorosport.yahooo.com

Solopos.com, TURIN – Dalam hitungan lima hari, Juventus dan Fiorentina bersua dua kali di Juventus Stadium. Jika sebelumnya mereka bertemu dalam liga domestic, kali ini mereka harus melakukan “perang saudara” alias  derby Italia di Liga Europa.

I Bianconeri julukan Juventus akan menjamu I Viola sebutan bagi Fiorentina dalam laga pertama babak 16 besar Liga Eropa 2013/2014 yang digelar di Juventus Stadium pada Kamis waktu setempat, atau Jumat (14/3/2014) dini hari, pukul 03.05 WIB. Pertandingan akan ditayangkan SCTV.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebagai tuan rumah, Juventus masih memuncaki klasemen Serie A. Pirlo dan kawan-kawan memetik rekor apik bertanding di kandang dengan selalu meraih kemenangan dalam 12 laga berturut-turut di semua ajang kompetisi.

“Ini kali ketiga saya datang ke sini dalam kurun setahun belakangan, sehingga saya berharap bahwa saya merasakan asa emosional dari Juventus Stadium. Akankah saya mencetak gol? Saya berharap demikian,” kata Alesandro Matri, pemain depan Juventus yang kini membela Fiorentina.

Matri telah turun bermain di Turin membela Milan dan Fiorentina di Serie musim ini, keduanya menuai kekalahan. “Kekuatan Juventus sudah terbukti  dan mereka terus mengukuhkan diri musim ini. Saya berharap mereka menuai sukses demi sukses,” kata Matri dalam jumpa pers seperti dilansir Antara.

“Dua penyerang mereka sama-sama hebat, hanya saja ketika melawan Fiorentina,  cedera menyandera Giuseppe Rossi dan Mario Gomez.”

Dilaporkan bahwa Gomez akan bermitra bersama Matri untuk kali pertama di pertandingan besok. “Kami telah berlatih bersama yang membuat kami dapat lebih kompak menjalin kerja sama satu sama lain. Dalam banyak peristiwa, anda kerap membutuhkan keseimbangan.”

 

Data dan fakta kedua tim:

* Juventus telah bertemu tim lawan yang sama-sama dari Italia dalam 11 pertandingan UEFA. Hasilnya, mereka tiga kali menang, empat kali imbang, empat kali kalah. Hasil itu mencakup juga imbang 0-0 melawa AC Milan pada final Liga Champions 2002/2003 di Old Trafford. Milan menang 3-2 lewat adu penalti.

* Fiorentina maju ke babak penyisihan grup (lima kali menang, sekali imbang), dengan menyisihkan Grasshoper. Mereka tidak terkalahkan dari delapan pertandingan melawan  Ludogorets Razgrad, FC Salzburg, Sevilla FC, Olympique Lyonnais dan AZ Alkmaar.

 

Prakiraan susunan pemain:

Juventus (3-5-2): Buffon (penjaga gawang), Chiellini, Bonucci, Caceres, Asamoah, Pogba, Pirlo, Vidal, Isla, Giovinco, Osvaldo

Pemain cadangan:

Storari, Barzagli, Ogbonna, Lichsteiner, Marchisio, Peluso, Llorente

 

Fiorentina (3-5-1-1): Neto (penjaga gawang), Tomovic, Gonzalo, Savic, Cuadrado, Mati Fernandez, Pizarro, Borja Valero, Pasqual, Ilicic, Matri

Pemain cadangan:

Head to Head:

Serie A (ITA1)

9 Mar  2014  Juventus 1 – Fiorentina 0

20 Oct  2013   Fiorentina 4 – Juventus 2

9 Feb 2013   Juventus 2 – Fiorentina 0



25 Sep 2012   Fiorentina 0 – Juventus 0

17 Mar 2012   Fiorentina 0 – Juventus 5

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya