SOLOPOS.COM - Striker Inter Milan, Rodrigo Palacio (kiri), siap bahu membahu dengan rekan-rekannya untuk menghadapi Juventus di ajang Guinness International Champions Cup 2013 di Miami, Florida, Rabu (7/8/20130) dini hari WIB. (dok. JIBI/Reuters/Solopos)

Striker Inter Milan, Rodrigo Palacio (kiri), siap bahu membahu dengan rekan-rekannya untuk menghadapi Juventus di ajang Guinness International Champions Cup 2013 di Miami, Florida, Rabu (7/8/20130) dini hari WIB. (dok. JIBI/Reuters/Solopos)

Striker Inter Milan, Rodrigo Palacio (kiri), siap bahu membahu dengan rekan-rekannya untuk menghadapi Juventus di ajang Guinness International Champions Cup 2013 di Miami, Florida, Rabu (7/8/20130) dini hari WIB. (dok. JIBI/Reuters/Solopos)

Solopos.com, MIAMI – Penyerang Inter Milan, Rodrigo Palacio, siap membela timnya meladeni Juventus di ajang Guinness International Championships Cup 2013 di Miami, Rabu (7/8/2013) dini hari WIB.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pertandingan yang akan disiarkan secara langsung MNC, Rabu pukul 05.00 WIB itu, bakal berlangsung sarat gengsi. Meski hanya bertajuk laga persahabatan, duel bertajuk derby Italia ini tetap bakal dibumbui tensi tinggi, karena mempertemukan dua musuh lama yang sering berseteru di Italia.

“Selalu menjadi sebuah kesempatan besar ketika Anda bermain melawan Juventus dan semoga kami akan melakukannya dengan baik,” jelas Palacio kepada Inter Channel, dilansir Football Italia, Selasa (6/8/2013).

Performa Inter maupun Juve di turnamen mini yang diikuti delapan klub tersebut sama-sama jeblok. Inter menelan dua kali kekalahan, masing-masing dari Chelsea dengan skor 0-2 dan ditumbangkan Valencia 0-4. Performa Juve tak kalah buruk, karena Bianconeri dipecundangi Everton dengan skor 5-6 (1-1) dan ditekuk Los Ageles (LA) Galaxy dengan skor telak 1-3.

Meski demikian, Palacio sangat yakin rentetan hasil buruk yang menimpa kedua klub itu, tidak bakal mengurangi gereget derby Italia yang bakal dihelat di Amerika Serikat tersebut. “Meski kedua klub tidak menampilkan performa brilian dalam beberapa laga persahabatan terakhirnya, itu hanya menunjukkan betapa sulitnya mengatur kerja keras dan menata hasil beruntun,” tukas dia.

“Kami berusaha dengan keras dan kaki kami berat, namun kami akan tetap dalam jalur kami,” tuturnya.

Nerrazzurri, julukan Inter, membuat banyak perombakan skuat pada musim panas ini. Mereka juga memperkenalkan sebuah sistem baru untuk segera bisa diadaptasi dengan baik oleh para pemain.

Manajer baru Inter, Walter Mazzarri mencoba memperkenalkan format baru 3-5-2. Suksesor Andrea Stramacioni tersebut mulai memasang Palacio sebagai second striker. “Saya menikmati bermain sebagai second striker. Tentu saya masih butuh penyesuaian di posisi itu. Meski demikian, pelatih telah memberi banyak masukan, dia selalu memberi tahu apa yang harus saya lakukan dan bagian mana saya harus improvisasikan,” tandas Palacio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya