SOLOPOS.COM - AS Roma (Twitter)

Prediksi Lazio Vs AS Roma sepertinya akan berakhir imbang.

Solopos.com, ROMA — Laga Liga Italia 2016/2017 pekan ke-15 menyajikan Lazio vs AS Roma di Stadio Olimpico. Laga bertajuk Derby Della Capitale itu akan digelar Minggu (4/12/2016) pukul 21.00 WIB dan disiarkan langsung beIn Sport 1.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Laga Derby Ibu Kota yang mempertemukan Lazio vs AS Roma diprediksi berlangsung sengit. Selain mempertaruhkan gengsi sebagai penguasa Ibu Kota Italia, Lazio dan AS Roma juga bersaing ketat di papan klasemen sementara.

AS Romna kini berada di posisi kedua klasemen Serie A Italia mengumpulkan 29 poin dari 14 laga. Sementara Lazio berada di posisi keempat dengan raihan 28 poin. Hanya terpaut satu angka jelas membuat Roma dan Lazio akan ngotot meraih kemenangan.

Meski bermain sebagai tuan rumah, Lazio tidak terlalu diunggulkan sebagai pemenang. Dalam laga Derby, tidak ada yang diunggulkan meraih kemenangan meski di atas kertas skuatnya lebih lengkap dan bermain sebagai tuan rumah.

Musim lalu Lazio dibungkam 1-4. Kali ini Roma yang sedang panas, akan mengandalkan penyerang Edin Dzeko yang sudah mengoleksi 12 gol sama seperti bomber Inter Milan, Mauro Icardi.

Gelandang AS Roma keturunan Indonesia, Radja Nainggolan, mengatakan pihaknya memiliki  Francesco Totti dan Daniele De Rossi yang sangat berpengalaman dalam laga vs Lazio. Radja optimistis Roma meraih kemenangan di laga ini.

“Francesco Totti dan Daniele De Rossi berpengalaman dalam laga Derby kontra Lazio. Tentu kami harus tetap tenang dan mewaspadai Lazio. Bila bermain seperti biasa kami yakin bisa mengalahkan mereka ,” ujar Nainggolan, seperti dikutip dari Footballitalia, Sabtu (3/12/2016).

AS Roma dihantam badai cedera menjelang laga Derby Della Capitale melawan Lazio. Gelandang andalan Mohamed Salah dan Alessandro Florenzi harus absen karena cedera. Di pihak Lazio, sepertinya bisa menurunkan tim inti karena tidak ada yang diganggu cedera.

Menurut Whoscored, dalam lima pertemuan terakhir, AS Roma menang tiga kali dan Lazio hanya bisa menahan imbang dua kali. Melihat rekor pertemuan Roma memang diunggulkan. Tapi performa Lazio yang sedang bagus membuat laga Derby Della Capitale kali ini diprediksi berakhir seri.

Head To Head
3-4-2016:    Lazio 1-4 AS Roma
8-11-2015:   AS Roma 2-0 Lazio
25-5-2015:   Lazio 1-2 AS Roma
11-1-2015:    AS Roma 2-2 Lazio
9-2-2014:    Lazio 0-0 AS Roma

Prediksi Susunan Pemain

Lazio (4-3-3): Federico Marchetti, Dusan Basta, Wallace, Stefan Radu, Senad Lulic, Lucas Biglia, Marco Parolo, Sergej Milinkovic-Savic, Felipe Anderson, Balde Keita,  Ciro Immobile.

AS Roma (4-2-3-1): Wojciech Szczesny, Bruno Peres, Kostas Manolas, Federico Fazio, Emerson Palmieri, Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Radja Nainggolan, Diego Perotti, Stephan El Shaarawy, Edin Dzeko.

Prediksi Skor Lazio Vs AS Roma: 2-2 (Whoscored)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya