SOLOPOS.COM - Leeds United vs Manchester City

Solopos.com, JAKARTAManchester City diprediksi tampil taktis untuk meraih poin penuh saat bertandang ke markas Leeds United pada pekan ke-17  Liga Inggris 2022-2023  di Elland Road, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB.

Manchester City butuh kemenangan untuk merapatkan kembali jarak dengan pemuncak klasemen Arsenal. The Citizens kini terpaut delapan poin di belakang The Gunners.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Man City datang ke pertandingan nanti dengan modal kemenangan 3-2 atas Liverpool di ajang Piala Liga pekan lalu. Skuat besutan Pep Guardiola berharap bisa mempertahankan momentum tersebut dengan memetik poin maksimal atas The Whites.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Leeds United vs Manchester City

Pada laga terakhir Liga Premier, Man City dikalahkan Brentford 1-2. Hal itulah yang membuat City digusur Newcastle United dari posisi dua klasemen.

Menurut catatan laman resmi Premier League, kedua tim pernah bertemu 18 kali. Leeds memenangkan 7 kali, City 6 kali dan sisanya 5 kali berakhir seri.

Namun dalam dua pertemuan terbaru, City lebih superior dibandingkan Leeds. City membantai Leeds 7-0 pada 14 Desember 2021 di Etihad Stadium sebelum berpesta gol 4-0 pada 30 April 2022 di markas Leeds, Elland Road.

Baca Juga: Cody Gakpo Pilih Liverpool, Manchester United Gigit Jari

Leeds United tercecer di urutan 15 klasemen dengan poin 15. Sama dengan City, The Whites juga kalah di laga terakhir sebelum jeda kompetisi. 12 November lalu, Leeds menyerah 3-4 di kandang Tottenham Hotspur.

Menghadapi City, seperti dikutip dari Bisnis, Leeds masih tanpa Tyler Adams yang menjalani skorsing serta Stuart Dallas dan Archie Grey yang masih menepi karena cedera. Luis Sinisterra juga belum tersedia.

Sedangkan Julian Alvarez belum bergabung dengan City setelah tampil di final Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: MU Babat Nottingham Forest 3-0

Bek tengah Ruben Dias absen hingga sebulan setelah mengalami cedera hamstring saat perempat final di Piala Dunia 2022. Ederson, Kyle Walker, Joao Cancelo dan Bernardo Silva sudah tersedia.

 

Perediksi susunan pemain Leeds United vs Manchester City:

Leeds United (4-2-3-1):

Illan Meslier; Rasmus Kristensen, Liam Cooper, Robin Koch, Pascal Struijk; Marc Roca, Sam Greenwood; Wilfred Gnonto, Brendan Aaronson, Cysencio Summerville; Rodrigo Pelatih: Jesse Marsch.

 

Manchester City (4-3-3):

Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin De Bruyne; Bernardo Silva, Erling Haaland, Phil Foden. Pelatih: Pep Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya