SOLOPOS.COM - Ilustrasi Bali United vs PSIS Semarang (Solopos.com).

Solopos.com, SOLOBRI Liga 1 musim 2022/2023 tinggal menyisakan satu laga lagi.

Laga terakhir kasta tertinggi Liga Indonesia itu diawali dengan pertandingan Bali United melawan PSIS Semarang yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (12/4/2023) pukul 20.30 WIB malam ini.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Laga ini bakal disiarkan langsung di Indosiar, Vidio, Nex Parabola, dan Indihome TV.

Kedua tim ingin mengakhiri laga pamungkas dengan manis. Terlebih bagi Bali United. Klub itu tak ingin mengulangi kekalahan setelah dua laga terakhir menderita kekalahan.

Pada laga terakhir di stadion yang sama melawan PSS Sleman, Bali United tak mampu berbuat banyak dan kalah dengan skor 0-2.

Di atas kertas, Bali United lebih unggul dibanding PSIS Semarang. Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), ligaindonesiabaru.com, Rabu, Serdadu Tridadu, julukan Bali United, berada di peringkat lima klasemen dengan mengoleksi 51 poin hasil dari 33 pertandingan.

Selama mengarungi Liga 1 musim ini, Bali United mencatatkan 15 kali kemenangan, enam kali hasil imbang, dan 12 kali kalah.

Sementara, Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang, berada di peringkat 13 klasemen dengan raihan 41 poin dari 33 laga. Dari laga itu PSIS Semarang menang 12 kali, seri lima kali, dan kalah 16 kali.

Namun, PSIS Semarang memiliki modal bagus. Pada dua laga terakhir PSIS memetik kemenangan. Pada pekan ke-32 PSIS menjungkalkan PSS Sleman dengan skor 5-2 pada 2 April dan pada pekan ke-33 mempermalukan sang juara liga, PSM Makassar, dengan skor telak 4-0 pada 6 April lalu.

Kemenangan itu tentu memompa kepercayaan diri skuad PSIS untuk melanjutkan tren positif.

Head to Head

Pada lima pertemuan terakhir, nasib baik tidak berpihak pada PSIS Semarang. Pada pertemuan itu Bali United tak pernah kalah dengan catatan empat kali memetik kemenangan, termasuk dua pertemuan pada musim lalu, dan satu kali seri melawan PSIS.

-22/12/2022: PSIS Semarang 0-3 Bali United
20/2/2022: PSIS Semarang 0-1 Bali United
-31/10/2021: Bali United 0-0 PSIS Semarang
-15/11/2019: PSIS Semarang 1-0 Bali United
-22/6/2019 : Bali United 1-0 PSIS Semarang

Prediksi Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): M. Ridho; Ricky Fajrin, Haudi Abdillah, Kadek Arel, Ardi Idrus; Sidik Saimima, Brwa Nouri, Ramdani Lestaluhu; Irfan Jaya, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Taufik Hidayat, Alfeandra Dewangga, Bayu Fiqri, Fredyan Wahyu; Delvin Rumbino, Ridho Syuhada, Septian David; Taisei Marukawa, Wawan Febrianto, Hari Nur.

Pelatih: Gilbert Agius

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya