SOLOPOS.COM - Ilustrasi Liverpool vs Arsenal (Solopos.com).

Solopos.com, JAKARTA–Prediksi dan preview Liverpool vs Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 pekan ke-30. Arsenal berpeluang mengokohkan posisi di puncak klasemen.

Super big match akan tersaji malam nanti saat Arsenal berkunjung ke Anfield kandang dari Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris yang disiarkan langsung secara streaming di Vidio, Minggu (9/4/2023) pukul 22.30 WIB.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Liverpool menargetkan kemenangan setelah rentetan hasil buruk yang mereka terima di Liga Inggris dalam tiga pertandingan terakhir. Terlebih, saat ini The Reds berada di posisi ke delapan, sehingga tiga poin sangat penting bagi mereka guna menjaga asa bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Di sisi tim tamu, Arsenal menargetkan hal yang sama yaitu kemenangan. Sang pemuncak klasemen ini ingin terus menjauh dari kejaran Manchester City yang berada di bawah mereka.

Saat ini, The Gunners masih unggul lima poin dari Man City di papan klasemen sementara. Kemenangan atas Liverpool akan memudahkan mereka untuk lebih deket dengan gelar Liga Inggris musim ini.

Dalam lima pertandingan yang mempertemukan keduanya, Liverpool masih unggul dengan mengemas tiga kemenangan. Sedangkan Arsenal hanya menang satu kali. Namun kemenangan Arsenal terjadi pada pertemuan terakhir mereka di Emirates Stadium pada Oktober lalu.

Head to Head

9/10/2022, Arsenal 3-2 Liverpool

17/03/2022, Arsenal 0-2 Liverpool

21/01/2022, Arsenal 0-2 Liverpool

14/01/2022, Liverpool 0-0 Arsenal

21/11/2021, Liverpool 4-0 Arsenal

 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji bagaimana cara Mikel Arteta membangun Arsenal sampai sejauh ini. Namun, dirinya tetap menargetkan kemenangan pada laga malam nanti.

“Mikel telah membangun tim ini selama beberapa tahun sekarang dan jelas hasilnya cukup mengesankan. Cara mereka bermain menyenangkan untuk ditonton, sejujurnya sepak bola yang sangat hidup, sangat bagus, pemain top di lapangan, rencana pertandingan yang bagus,” ujar Jurgen Klopp.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengagumi bagaimana cara anak asuhnya bisa sampai di titik ini dengan mengubah mindset mereka. Laga melawan Liverpool akan selalu sulit, tapi dirinya percaya dengan anak asuhnya.

“Saya lebih mengagumi [Liverpool] karena itu menunjukkan kesulitan untuk berada di puncak dan mengubah klub sepak bola, identitas mereka, keyakinan mereka, dan kapasitas kompetitif mereka selama enam atau tujuh tahun terakhir. Ini menunjukkan betapa sulitnya itu untuk mempertahankan level itu,” kata Arteta melansir dari laman resmi klub.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Diogo Jota, Cody Gakpo, Mohamed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp

Arsenal (4-3-3): Aaron Ramsdale; Oleksandr Zinchenko, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Ben White; Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard; Leandro Trossard, Gabriel Jesus, Bukayo Saka.

Pelatih: Mikel Arteta

Pertandingan diprediksi akan berjalan dengan sangat alot dan kedua tim akan sama-sama memperlihatkan skema menyerang untuk meraih kemenangan pada malam nanti. Untuk hasil pertandingan, kedua tim memiliki kesempatan menang atau bisa jadi pertandingan akan berakhir dengan imbang.

Prediksi Skor



Liverpool vs Arsenal : 2-1

Liverpool vs Arsenal : 1-1

Liverpool vs Arsenal : 1-2

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Prediksi Liverpool vs Arsenal, Preview, Head to Head, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya