SOLOPOS.COM - Michael Owen (Twitter/themichaelowen)

Solopos.com, JAKARTA – Legenda sepak bola Inggris, Michael Owen, sekaligus mantan striker Liverpool dan Real Madrid, menyampaikan prediksi final Liga Champions yang akan dilaksanakan di Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 dini hari WIB.

Owen yang pernah memperkuat kedua tim finalis Liga Champions 2021/2022 tersebut, lebih menjagokan Liverpool bisa mengalahkan Real Madrid. Michael Owen, kini berusia 42 tahun, pernah merasakan bermain di kedua klub itu.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Ia membela Liverpool pada 1996-2004. Kemudian setelah itu ia bermain semusim di Real Madrid. Ketika kedua mantan timnya berhadapan di final Liga Champions 2021/22, Owen ternyata lebih menjagokan Liverpool.

“Saya pikir Liverpool lebih baik daripada Madrid dan mereka bisa mengalahkan mereka [Madrid]. [Skor] 3-1 atau 3-0 adalah prediksi saya,” kata Owen seperti dikutip Daily Mail.

Baca Juga: Thiago Masih Berpeluang Perkuat Liverpool di Final Liga Champions

Owen menilai Liverpool memiliki kelebihan dari Real Madrid. “Saya pikir mereka bisa mengalahkan Madrid dengan cukup meyakinkan karena mereka adalah tim yang hebat saat ini dan terlalu bagus untuk Madrid,” kata dia.

Dikutip dari Bisnis.com, Jumat (27/5/2022), mantan pemain Timnas Inggris ini melanjutkan, Madrid melakukan pertandingan dengan sangat baik untuk mencapai final. “Saya yakin mereka percaya nama mereka ada di gelar juara dengan keberhasilan lolos dari babak penyisihan grup dan melewati Chelsea dan Manchester City dengan menakjubkan.”

Baca Juga: Final Liga Champions: Secuil Kisah dari Paris 41 Tahun Silam

“Tapi saya pikir Liverpool sangat berpengalaman dan sangat bagus. Mereka tidak akan akan terjebak pada taktik lawan karena saya pikir Madrid adalah tim terbaik dalam hal pengetahuan dan memenangkan pertarungan jarak dekat.”

Dalam final Liga Champions nanti, Real Madrid mengejar gelar juara yang ke-14. Sedangkan Liverpool akan berusaha meraih trofi Liga Champions untuk ketujuh kalinya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya