SOLOPOS.COM - Manager Manchester United David Moyes (Telegraph.co.uk)

Solopos.com, MANCHESTER—-Rasa frustrasi suporter Manchester United semakin memuncak ketika timnya dikandaskan Manchester City 0-3 pada laga Derby Manchester di Old Trafford, Manchester, Rabu (26/3/2014) dini hari WIB.

Posisi manajer Setan Merah, David Moyes, pun semakin terancam. Bisa jadi, suksesor Sir Alex Ferguson tersebut benar-benar akan kehilangan pekerjaannya apabila kembali gagal menang ketika meladeni Aston Villa di Old Trafford, Sabtu (29/3/2014) malam WIB.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Gelombang anti-Moyes mulai bersilewaran. Tanpa malu-malu beberapa kelompok suporter Setan Merah semakin menekan klub untuk mendepak pria Skotlandia itu dari kursi manajer klub tersukses di daratan Inggris dengan 20 gelar Liga Premier tersebut.

Seperti dilansir Socceraway, Jumat (28/3) WIB, sekelompok suporter Setan Merah bakal menyewa pesawat untuk membentangkan spanduk bertuliskan “Wrong One-Moyes Out”. Pesawat itu akan terbang sekitar 15 menit ketika United sedang menjamu Aston Villa.

Tak perlu dijelaskan panjang lebar, maksud tulisan “Wrong One-Moyes Out” sudah bisa ditebak. Pesan itu menjadi kebalikan dari spanduk yang selama ini terpampang di tribune Old Trafford berbunyi “The Chosen One”.

Masuknya Moyes ke Old Trafford pilihan dari Sir Alex Ferguson, manajer tersukses dalam sejarah Setan Merah. Namun beberapa rekor buruk Moyes yang menodai Old Trafford musim ini membuat sebagian pendukung Setan Merah sudah tak peduli lagi bahwa Moyes merupakan pilihan langsung Ferguson.

Meski desakan kian deras, skuat United masih berusaha mati-matian untuk tampil solid. Dukungan untuk Moyes bahkan masih ada meski segelintir. Salah satunya legenda United, Paul Scholes.

“Sulit bagi manajer baru yang baru saja datang. Dia butuh waktu untuk memahami pemain-pemainnya dan saya pikir masalah besarnya adalah dia tak [aham tim terbaiknya. Para pemain tak membantu karena mereka tidak bermain seperti semestinya,” tegas Scholes, dilansir Sky Sports.

Tapi ingat, Villa bukan lawan enteng untuk ditaklukkan. Tim besutan Paul Lambert hanya terpisah empat undakan di bawah United yang menduduki peringkat ke-12 pada tabel klasemen sementara. Awal bulan ini mereka membikin kejutan dengan membekap Chelsea 1-0 dan pernah meraih hasil imbang 2-2 di kandang Liverpool. Sayang, laga terakhirnya Villa menanggung malu ketika dicukur Stoke City 1-4, Minggu (23/3).

“Jika kami bisa pergi ke Old Trafford, membuat penampilan dan mendapatkan hasil bagus, semua orang tidak akan ingat lagi tentang [kekalahan dari Stoke] Minggu lalu,” jelas gelandang Villa, Marc Albrighton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya