SOLOPOS.COM - David Moyes dan Juan Mata. JIBI/telegraph.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United tampaknya akan ditopang kekuatan penuhnya saat menjamu tim juru kunci Liga Premier, Cardiff City di Stadion Old Trafford, Rabu (29/1/2014) dini hari WIB.

Manajer Manchester United David Moyes mengonfirmasi bahwa Wayne Rooney dan Robin Van Persie telah turun dalam latihan pada Senin. Dwitunggal andalan Moyes itu ditopang debut Juan Mata yang baru direkrut dari Chelsea. Ketiganya bakal memporakporandakan pertahanan skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Ketiga pemain sigap bahu membahu merangsek pertahanan Cardiff City dalam laga Premier League yang akan disiarkan secara langsung beIN Sports dan OrangeTV.

Rooney absen karena mengalami cedera pangkal paha yang ia alami ketika melawan Tottenham, sedangkan Van Persie menderita masalah otot ketika turun dalam pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions pada bulan lalu.

Baik Rooney maupun Van Persie akan berhadapan dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Kedua predator Setan Merah itu bakal mendapat suplai dukungan dari Mata yang direkrut dari Chelsea dengan banderol senilai 37,1 juta pound atau sekitar Rp745 miliar.

Sementara itu, Nemanja Vidic masih belum dapat memperkuat United karena menerima kartu merah ketika melawan Chelsea.

Cardiff kini dilatih oleh mantan pemain United Ole Gunnar Solskjaer. Ia menerima amunisi anyar ketika mendatangkan Fabio dan Kenwyne Jones, meski kedua pemain itu belum pasti benar dapat memperkuat timnya.

Lini tengah Everton juga bakal diperkuat oleh Magnus Wolff Eikrem yang menorehkan debut menawan ketika turun bertanding di ajang Piala FA pekan lalu.

Laga ini jelas-jelas merupakan era baru bagi Manchester United. Pertanyaannya, apakah kedatangan Mata memberi energi baru bagi Rooney dan kawan-kawan?

Apakah Mata membawa pembaruan karena Manchester United sedang menjalani masa prihatin lantaran terlempar dari Piala Liga ditambah dengan rapor ekstra buruk sepanjang Januari 2014 ini, dengan hanya sekali menang dari enam laga di semua ajang.

Moyes sedikit dapat berbesar hati karena gelandang Marouane Fellaini siap tempur setelah ia menjalani operasi pergelangan tangan.

Sementara itu, pelatih asal Skotlandia itu cepat-cepat menepis rumor yang beredar bahwa Adnan Januzaj akan dilego ke Paris St-Germain mengingat Manchester United sedang memerlukan suntikan dana relatif besar.

“Saya pikir Anda terlalu banyak mendengar spekulasi,” kata Moyes ketika menjawab pertanyaan seputar masa depan Januzaj. “Adnan merupakan salah satu pemain tulang punggung kami di masa depan,” katanya menegaskan, seperti dilansir Antaranews.com.

Komentar dua pelatih:

David Moyes (Manchester United):
“Dia (Mata) dalam kondisi fit. Saya paham bahwa dia telah melewatkan beberapa pertandingan dan barangkali tidak turun bermain dalam cukup banyak pertandingan. Saya ingin memberi dia kesempatan bertanding.”

Ole Gunnar Solskjaer (Cardiff City):
“Apa yang bermakna ketika mampu meraih kemenangan melawan Manchester United? Tiga poin saja. Tentu saja, bertanding dan bertandang ke sana (Old Trafford) demikian menarik. Kami akan menuju ke sana untuk memberi sesuatu yang memang bermakna.”

“Saya ingin para pemain saya benar-benar menikmati pertandingan ini. Kami berusaha memperoleh poin ketika bertandang ke sana. Yang terpenting bahwa kami ke sana dan bertanding ke sana, tanpa sedikit pun merasa takut.”

“Saya tahu klub itu dengan baik, saya tahu pola pikir yang dianut klub itu, untuk itu kami ke sana dengan persiapan penuh.”

Anatomi kedua tim:

Head-to-head
* Cardiff meraih kemenangan melawan United terakhir kali ketika menang 3-0 di Divisi satu yang digelar di Ninian Park pada 26 November 1960.
* Skuad berjuluk The Bluebirds telah melakoni 13 pertandingan di Old Trafford, dan hanya dua kali memperoleh kemenangan.
* Kemenangan terakhir kali yang diperoleh Cardiff ketika berlaga di Old Trafford dengan skor 3-2 pada 3 April 1954. * Dalam 28 pertemuan kedua tim, Manchester United meraih 13 kali kemenangan, sementara Cardiff menorehkan tujuh kali menang dan delapan kali imbang.
* Bos Cardiff Ole Gunnar Solskjaer telah menyarangkan sebanyak 91 gol dalam 235 pertandingan yang ia geluti bersama Manchester United di ajang Premier League antara tahun 1996-97 dan 2006-07.
* Secara keseluruhan, Solskjaer tampil dalam 366 laga dan mencetak 126 gol di seluruh kompetisi bersama The Red Devils. Bersama United, ia memenangi enam gelar Premier League, dua Piala FA, satu trofi Liga Champions dan satu Piala Intercontinental.

Prediksi hasil laga (Goal.com):
* Manchester United imbang dengan Cardiff City (79,7 persen)
* Manchester United 2-0 Cardiff City (16,67 persen)
* Manchester United 3-0 Cardiff City (15,4 persen)
* Manchester United 3-1 Cardiff City (15,4 persen)

Head to Head
English Premier League (EPL)
24 Nov 2013 Cardiff City 2 – Manchester United 2

Lima laga terakhir:

Manchester United
22 Jan 2014 Manchester United 1 – Sunderland 2 CCUP
19 Jan 2014 Chelsea 3 – Manchester United 1 EPL
11 Jan 2014 Manchester United 2 – Swansea City 0 EPL
7 Jan 2014 Sunderland 2 – Manchester United 1 CCUP
5 Jan 2014 Manchester United 1 – Swansea City 2 FA



Cardiff City
25 Jan 2014 Bolton 0 – Cardiff City 1 FA
18 Jan 2014 Manchester City 4 – Cardiff City 2 EPL
11 Jan 2014 Cardiff City 0 – West Ham 2 EPL
4 Jan 2014 Newcastle 1 – Cardiff City 2 FA
1 Jan 2014 Arsenal 2 – Cardiff City 0 EPL

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya