SOLOPOS.COM - Striker Manchester United, Robin van Persie (tengah) bersama rekan-rekannya siap menghadapi Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (30/3/2013) WIB. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, MANCHESTER – Selama 11 tahun menukangi Everton, David Moyes belum pernah sekalipun meraih kemenangan di Old Trafford. Kini Moyes, yang didapuk sebagai suksesor Alex Ferguson di Manchester United membidik kemenangan perdananya di Theather of Dream, julukan Old Trafford, saat menjamu Crystal Palace, Sabtu (14/9).

Sebagai penghuni Old Trafford, United yang musim ini dibesut Moyes belum mempersembahkan kemenangan di depan pendukungnya. Pada matchday kedua, Setan Merah, julukan United, bahkan hanya mampu meraih hasil seri 0-0 saat disambangi Chelsea.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Torehan kurang memuaskan ini bahkan berlanjut sebelum jeda internasional saat sang juara bertahan Liga Premier itu takluk dari rival abadinya, Liverpool, 0-1 dalam lawatannya di Anfield, Minggu (1/9).

Namun menghadapi The Eagles, julukan Crystal Palace, United bisa sedikit berlega. Hadirnya Marouane Fellaini, yang didatangkan dari Everton di akhir akhir jendela transfer musim panas, akan menjadi kekuatan baru United di lini tengah.

“Kehadirannya akan menambah kekuatan kami di lini tengah, beberapa kekuatan dan dia bisa mencetak gol,” ujar Asisten Manajer United, Steve Round, pada MUTV, seperti dilansir manutd.com, Jumat (13/9).

“Dia pemain yang akan berperan ganda dan mungkin pemain yang tidak benar-benar berada di lini tengah.”

“Kami memiliki beberapa gelandang bagus, Michael Carrick, Tom Cleverly serta Andersson. Mungkin kami perlu sedikit kehadiran pemain yang bisa duduk di tengah-tengah dan mendominasi permainan.”

United akan tampil minus striker Wayne Rooney yang masih mengalami cedera di dahinya. Sementara, Phil Jones dan Rafael da Silva juga diragukan karena mengalami cedera engkle dan hamstring.

Tanpa Manajer

Meski berstatus tim promosi, Palace tak akan berkecil hati saat berkunjung ke markas United. Kemenangan atas United di kancah Piala Liga 2011 menjadi motivasi Pasukan The Eagles.

Sayangnya dalam laga ini The Eagles tak akan didampingi sang manajer, Ian Halloway, di pinggir lapangan. Eks Manajer Blackpool itu masih menjalani larangan dua kali pertandingan akibat komentarnya terhadap wasit Mark Clattenburg, setelah dikalahkan Tottenham Hotspur 0-1, medio Agustus lalu.

Meski tak bisa memberi instruksi secara langsung, Halloway, yakin timnya akan menunjukkan penampilan yang positif.

“Saya yakin anak-anak akan bersatu dan bisa menghadapi level ini. Saya tak akan ‘memarkir bus [menumpuk pemain]. Kami akan ke sana dan membuat sesuatu yang bagus bagi.” ujar Halloway di Soccerway.

“Palace mengalahkan Man United dalam turnamen dua tahun lalu. Saya menyaksikannya di televisi. Apakah kami ke sana dan bisa melakukannya lagi? Semua yang saya inginkan adalah penampilan. Mari kita lihat apa yang akan terjadi.”

Prakiraan susunan pemain
Manchester United (4-4-2)
De Gea (Gk); Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Young, Carrick, Cleverley; Fellaini; Welbeck, Van Persie

Crystal Palace (4-4-2)
Speroni (Gk); Ward, Gabbidon, Delaney, Moxey; Puncheon, Jedinak, Bannan, Campana; Jerome, Chamakh
Sumber : Sportsmole/JIBI/yud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya