SOLOPOS.COM - Luis Suarez

Solopos.com, MANCHESTER — Luis Suarez telah kembali. Bomber Liverpool tersebut bisa membela timnya ketika menghadapi Manchester United di Piala Liga, Kamis (24/9/2013) dini hari WIB, setelah menyelesaikan skorsingnya. Tuan rumah pun pantas waspada!

Selama dalam masa hukuman, Suarez tampak selalu setia datang ke stadion yang dijadikan venue pertandingan timnya. Tapi striker kontroversial itu hanya bisa duduk di bangku VIP stadion, sambil menatap Steven Gerrard dkk menghadapi musuhnya di lapangan.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Kini, masa yang hukuman yang “menyiksa” itu sukses tertuntaskan, akhir pekan lalu. Suarez benar-benar telepas dari belenggu sanksi 10 larangan bertanding akibat menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic di ajang Liga Premier 2012/2013 yang berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Anfield, April lalu.

Rasa kehilangan Suarez terasa ketika Liverpool menelan kekalahan menyakitkan dari Southampton di pekan kelima Liga Premier, Sabtu (21/9).  Pasukan Brendan Rodgers seolah bermain tanpa seorang prajurit yang benar-benar garang di lini depan. Alhasil sejumlah yang dimilik The Reds berakhir sia-sia. Liverpool takluk dari Southampton dengan skor tipis 0-1.

Striker berusia 26 tahun siap meluapkan rasa laparnya mencetak gol ketika The Reds bertemu United di babak ketiga Piala Liga Inggris (Capital One Cup), di Old Trafford, Manchester, Kamis.

“Dia benar-benar telah kembali ke skuat dan kami senang memilikinya. Benar-benar masa sulit untuknya saat dirinya tidak bisa bertanding,” beber Rodgers, dilansir espnfc.com, Selasa (24/9/2013).

“Namun saya bisa katakan dia cukup fantastis saat persiapannya pada lebih satu pekan terakhir. Dia benar-benar tidak sabar untuk bisa kembali dan membantu tim. Jadi dia akan pergi bersama kami dan kami akan lihat dalam 24 jam apakah dia menjadi starter atau tidak,” sambung Rodgers.

Dalam 10 laga tanpa Suarez, Liverpool berjuang keras untuk tetap merebut target maksimal. Hasilnya, Gerrard dkk mencaplok tujuh kemenangan, dua seri dan hanya sekali menelan kekalahan.

Hal positif lainnya, Suarez tetap memegang teguh komitmennya sebagai penggawa The Reds. Gosip bahwa eks striker Ajax Amsterdam itu bakal hengkang dari Anfiled sempat meledak di transfer musim panas. Namun, semuanya telah teredam dengan rapi.

“Setelah absen, dia akan lebih lapar. Namun komitmennya dan perjuangannya akan masih sama,” tegas Rodgers.

Bagaimana dengan United? Anak asuh David Moyes  dituntut bisa bangkit dari tragedi  memalukan dipencundangi ManchesterCity 1-4 di Stadion Etihad di Liga Premier, akhir pekan lalu. Masalah pertahanan harus segera dibenahi apabila gawang David De Gea tidak kembali bisa diacak-acak musuh mereka.

Absennya bintang United, Robin van Persie pada Derby Manchester, karena cedera paha sepertinya masih menjadi pukulan telak bagi skuat David Moyes di Old Trafford nanti. Hanya, Liverpool perlu mengingat United bukanlah tim semenjana yang tidak bisa bangkit dari keterpurukan. Duel yang mempertemukan dua tim raksasa Inggris itu di Old Trafford tidak hanya berarti untuk meloloskan mereka ke fase berikutnya di Piala Liga, tapi bermanfaat bagi pembangunan rasa kepercayaan diri dan kebangkitan Wayne Rooney dkk. Penghuni Old Trafford juga mengusung ambisi revans setelah kekalahan 0-1 di markas Liverpool pada Liga Premier, awal September ini.

“Kami pastikan kami akan beraksi [setelah kekalahan dari City],” tegas Moyes, dilansir Reuters.

Manchester United Vs Liverpool

Kamis (26/9) Pukul 01.40 WIB di Old Trafford

Wasit: Mark Clattenburg

 

Prakiraan Starting XI

Manchester United (4-2-3-1) Pelatih David Moyes

De Gea ; Smalling, Evans, Vidic, Evra ; Cleverley, Fellaini ; Nani, Rooney, Kagawa ; Welbeck

Cadangan: Carrick, Ashley Young, Valencia, Ferdinand

Out/Diragukan : Robin van Persie (paha), Phil Jones (engkel), Rafael (hamstring)

 

Liverpool (4-2-3-1) Pelatih Brendan Rodgers



Mignolet; Wisdom, Toure, Skrtel, Sakho ; Lucas, Gerrard; Henderson, Suarez, Moses; Sturridge

Cadangan: Jones, Kelly, Sterling, Enrique, Wisdom, Ibe, Alberto

 

Out/Diragukan : Glen Johnson (engkel), Philippe Coutinho (bahu), Joe Allen (hamstring), Aly Cissokho (engkel)

 

Lima Pertemuan Terahir

01/09/2013      Liga Premier     Liverpool          1 – 0    Manchester United

13/01/2013      Liga Premier     Manchester United       2 – 1    Liverpool

23/09/2012      Liga Premier     Liverpool          1 – 2    Manchester United

11/02/2012      Liga Premier     Manchester United       2 – 1    Liverpool

28/01/2012      Piala FA           Liverpool          2 – 1    Manchester United

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya