SOLOPOS.COM - Manchester United vs Leeds United

Solopos.com, SOLOManchester United (MU) sedang dalam tren bagus saat kedatangan Leeds United pada pekan ke-22 Liga Inggris 2022-2023 di Old Trafford, Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Kemenangan atas Leeds bakal mendekatkan MU di jalur perburuan juara Liga Premier sekaligus mengamankan tiket Liga Champions musim depan. MU memenangkan empat partai terakhir mereka di semua kompetisi dan MU meraih 13 kemenangan di kandang secara beruntun.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pasukan Erik ten Hag untuk sementara berada di urutan ketiga dan tertinggal delapan poin di belakang sang pemuncak klasemen Arsenal, yang masih menyimpan satu laga lebih banyak.

Kemenangan melawan Leeds akan membangkitkan semangat Setan Merah untuk mengejar ketertinggalan. Namun kini mereka agak pincang karena kehilangan sejumlah pemain penting seperti Antony, Anthony Martial dan Scott McTominay.

Erik ten Hag mengatakan Antony dipastikan absen karena cedera, sementara Anthony Martial dan Scott McTominay masih belum siap untuk kembali.

“Mereka [Antony, Martial dan McTominay] tidak terlibat besok lawan Leeds dan sama dengan Antony, juga tidak tersedia besok, jadi kami harus memimikirkan ini,” kata pelatih asal Belanda itu dalam konferensi pers yang dikutip Daily Mail pada Selasa (7/2).

MU sendiri sudah ditinggal Christian Eriksen dan Donny van de Beek karena cedera jangka panjang, dengan Casmeiro mandapatkan sanksi larangan tiga pertandingan. Casemiro dihukum larangan tiga pertandingan karena mendapatkan kartu merah oleh wasit karena terlihat mencekik gelandang Crystal Palace saat pemain kedua tim perkelahian dalam pertandingan yang dimenangkan MU dengan skor 2-1.

Dengan Scott McTominay masih membangun kebugarannya, debut penuh tampaknya menjadi takdir Marcel Sabitzer setelah pemain pinjaman Bayern Munich itu masuk dari bangku cadangan pada hari Sabtu. MU bisa kembali memainkan Diogo Dalot sebagaimana pemain Portugal itu berusaha merebut tempat Aaron Wan-Bissaka.

Dari kubu tamu, seperti dilansir Goal, Leeds tanpa kemenangan di tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier sejak mengalahkan Bournemouth dengan skor 4-3 pada 5 November 2022. Hanya selisih gol yang memisahkan mereka dengan zona degradasi.

Lebih jauh, tujuh dari sembilan laga tandang terakhir Leeds di Liga Primer berakhir dengan kekalahan. Rekor mereka melawan klub di papan atas tidak bagus, mengingat mereka bermain imbang sekali dan kalah tujuh dari delapan pertemuan EPL terakhir melawan tim yang memulai matchday di peringkat tiga teratas.

Robin Koch bisa kembali merumput setelah memenuhi hukuman kartu, tetapi Archie Grey, Rodrigo, Stuart Dallas, Sonny Perkins dan Adam Forshaw semuanya tetap di ruang perawatan.

Crysencio Summerville cukup fit untuk menjadi cameo pengganti dalam kekalahan kontra Nottingham Forest di City Ground dan dapat dipertimbangkan untuk dipanggil kembali.

Weston McKennie berpeluang tampil sebagai starter untuk pertama kalinya sejak bergabung dengan status pinjaman dari Juventus.

 

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Leeds United:

Manchester United (4-2-3-1):

De Gea; Dalot, Varane, Martinez, Shaw; Sabitzer, Fred; Antony, Fernandes, Rashford; Weghorst

 

Leeds United (4-2-3-1):

Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Wober; Adams, McKennie; Sinisterra, Aaronson, Gnonto; Rutter

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya