SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal melakukan selebrasi seusai menjebol gawang Liverpool pada lanjutan laga Liga Premier di Etihad Stadium, Minggu (3/11/2013) dini hari WIB. JIBI/Solopos/Reuters


Solopos.com, LONDON
– Manajer Arsene Wenger dilanda dilema pemilihan striker menuju lawatan sulit ke kandang Newcastle United pada lanjutan Liga Premier di Stadion St. James’ Park, Minggu (29/12).

Wenger merasa bingung memilih siapa striker yang tepat diturunkan dalam lawatan ini. Striker Olivier Giroud melewati tujuh pertandingan tanpa mengemas gol dan kemungkinan besar butuh diistirahatkan dalam salah satu pertandingan dari jadwal sibuk pertandingan di akhir tahun ini.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Namun Wenger harus memutuskan apakah akan menurunkan Lukas Podolski yang kembali fit atau memberi kesempatan Nicklas Bendtner untuk memimpin lini serang The Gunners. Satu yang pasti, Wenger harus melakukan perubahan untuk menyiasati absennya gelandang Aaron Ramsey yang dibekap cedera paha.

Podolski yang menyumbang satu gol saat Arsenal menang 3-1 atas West Ham pada laga Boxing Day menjadi salah satu pilihan utama meski Wenger masih mempertimbangkan Bendtner diturunkan sebagai starter. Namun Wenger rasanya masih khawatir dengan reaksi fans jika striker Denmark itu diturunkan karena banyak yang menganggap Bendtner tidak bisa menjadi pahlawan kemenangan.

“Saya berusaha perlahan-lahan membuat dia [Lukas Podolski] kembali kompetitif dan dia memperlihatkan bisa memberi dampak besar karena dia bisa mencetak gol dan membuat rekannya mencetak gol, memberi umpan,” ujar Wenger dilansir Eurosport, Sabtu (28/12).

Wenger bisa memanfaatkan tekad kuat Podolski yang ingin membuktikan ketajamannya membobol gawang lawan sehingga Arsenal tak perlu mencari striker baru di bursa transfer pemain Januari mendatang. “Ketika Anda duduk di bangku cadangan atau di bangku stadion atau menonton di rumah, tidak mudah menjadi penonton,” ujar Podolski dilansir Theguardian.

“Anda tidak memiliki perasaan bersama tim dan di ruang ganti pemain. Namun inilah sepak bola dan itulah kenapa saya senang kembali bermain. Sebelumnya saya tidak pernah mengalami cedera otot, jadi itu merupakan sebuah pengalaman baru. Sekarang saya cukup fit untuk menjalani banyak pertandingan,” imbuh Podolski.

Siapa pun striker yang akan diturunkan, skuat Meriam London Utara mengusung harapan tinggi menutup tahun ini dengan tak tergoyahkan di puncak klasemen Liga Premier. Dalam lawatan ini Arsenal bermodal dominasi rekor pertemuan dengan Newcastle.

The Gunners hanya sekali kalah dari Newcastle dalam 12 pertandingan Liga Premier terakhir di St James’ Park. Arsenal juga bisa menyambut kembali Jack Wilshere setelah merampungkan sanksi larangan tampil. Namun Wenger harus memutuskan kapan mengistirahatkan Mesut Ozil di salah satu dari tiga pertandingan berikutnya.

Sementara Newcastle yang saat ini juga tengah on fire berharap bisa melanjutkan tren positif yang mereka raup sepanjang periode sibuk di Desember ini. Namun manajer Newcastke, Alan Pardew, menyadari akan sulit terus memetik kemenangan dalam jadwal pertandingan sibuk seperti yang terjadi saat ini.

“Kami menjalani pertandingan beruntun yang luar biasa. Saya tidak yakin apakah ada tim tidak terkalahkan dalam sembilan atau 10 pertandingan terakhir di musim ini, bahkan Arsenal pun tidak mengalami itu,” kata Pardew.

5 Pertemuan Terakhir

19 Mei 2013 Liga Premier Newcastle United 0-1 Arsenal
29 Desember 2012 Liga Premier Arsenal 7-3 Newcastle United
12 Maret 2012 Liga Premier Arsenal 2-1 Newcastle United
13 Agustus 2011 Liga Premier Newcastle United 0-0 Arsenal
5 Februari 2011 Liga Premier Newcastle United 4-4 Arsenal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya