SOLOPOS.COM - Timnas Argentina. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, MONTEVIDEO — Argentina hanya selangkah lagi memastikan satu tiket ke putaran final Piala Dunia (PD) 2014.

Tambahan satu angka melawan Paraguay, Rabu (11/9/2013) dini hari WIB, sudah cukup untuk mengantar Lionel Messi dkk melenggang ke Brazil.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun Albiceleste, julukan Argentina, justru tak mau gegabah. Terlepas dari status Paraguay yang secara matematis sudah tersingkir, skuat Alejandro Sabella tetap menganggap calon lawannya itu sebagai musuh berbahaya.

“Ini [melawan Paraguay] akan menjadi pertandingan yang sulit,” ungkap Lionel Messi, jelang lawatan timnya ke Asuncion, Paraguay, seperti dilansir channelnewsasia.com, Senin (9/9/2013).

Paraguay akan menjamu Argentina dengan bermodal kemenangan 4-0 atas Bolivia, akhir pekan lalu. Tidak heran jika skuat Biru Langit tidak ingin mengambil langkah gegabah dalam lawatannya ke Estadio Defensores del Chaco.

Argentina bertengger di puncak klasemen zona Conmebol dengan meraup nilai 26 dari 13 laga. Jumlah itu sama persis dengan koleksi Kolombia di urutan dua, namun unggul dalam selisih gol.

Messi yang juga Kapten Argentina berharap timnya mampu mempertahankan keunggulan itu untuk bisa lolos ke Brazil dengan status juara grup. “Semua berjalan baik untuk kami sejauh ini dan tim berharap akan bisa melanjutkannya dengan cara yang sama [melawan Paraguay],” beber Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya