SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Persikabo 1973

Solopos.com, SOLOPersis Solo mengusung misi revans saat bertemu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (23/1/2023) pukul 18.30 WIB.

Persis Solo sedang dalam tren bagus setelah pekan lalu mengalahkan Persija Jakarta 1-0. Peringkat Persis Solo di klasemen sedikit demi sedikit membaik dengan merai poin 23 dan berada di peringkat ke-12.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Dalam lima laga terakhir, Laskar Sambernyawa meraup delapan poin dari dua kemenangan, dua seri, dan sekali kalah.

Poin penuh atas Macan Kemayoran menjadi modal besar Samsul Arif dan kawan-kawan untuk menundukkan Laskar Padjajaran. Persis Solo kini memiliki kesempatan membalas (revans) pertemuan pertama setelah kalah 0-2 dari Persikabo di Stadion Pakansari.

Kembalinya M. Riyandi dari Timnas Indonesia juga membawa motivasi tersendiri bagi Laskar Sambernyawa. Di laga lalu, Riyandi tampil habis-habisan mengagalkan berbagai peluang Persija.

Sementara saat ini Persikabo belum kembali ke performa terbaik. Padahal di awal kompetisi, Persikabo bermain meyakinkan. Persikabo tercatat tidak pernah menang dalam 7 laga terakhir. Dalam kurun 5 laga terkini, Tegar Infanterie dan kawan-kawan meraih hasil 3 seri dan 2 kali kalah. Laskar Padjajaran berada di peringkat ke-11 dengan koleksi poin yang sama dengan Persis.

Pada laga terakhir, Persikabo kalah 0-2 dari Dewa United FC. Hal itu menambah catatan buruk Persikabo yang sempat berada di papan atas klasemen.

Namun, Persikabo datang ke Jogja bukan untuk menyerah. Mereka sudah menemukan pengganti Djajang Nurdjaman di posisi head coach yakni Aidil Sahrin.

Kehadiran Aidil Sahrin bisa menjadi ancaman bagi Laskar Sambernyawa. Aidil merupakan pelatih asal Singapura yang sempat menjadi juru taktik Kedah Darul Aman pada periode 2019 sampai 2022. Aidil juga sempat menyabet gelar juara Piala FA Malaysia pada 2019.

Sejauh ini Persis sudah mencetak total 24 gol dan kemasukan 21 kali. Sedangkan Persikabo mencetak 23 gol dan kebobolan 24 kali. Persikabo juga baru mencetak 2 gol dari 5 pertandingan terakhir.

Persikabo baru saja mendatangkan dua penggawa asing untuk lini depan yakni Silvio, penyerang asal Brasil yang baru didatangkan dari Persebaya Surabaya. Lalu Pedro Henrique penyerang Timor Leste yang didatangkan dari Madura United FC.

Kedatangan keduanya diproyeksikan untuk menambal kekosongan lini serang selepas kepergian Gustavo Tocantins ke PS Barito Putera. Sejauh ini baik Silvio maupun Pedro belum dimainkan oleh Persikabo. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menjalani laga perdana di Maguwoharjo.

Sementara itu Irfan Jauhari, Irfan Bachdim, dan Andri Ibo diprediksi tidak bisa tampil dalam laga ini karena masih dalam masa pemulihan cedera. Namun, absennya dua Irfan ini ditambal oleh Samsul Arif yang menyisir dua lini sayap pertahanan lawan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya