SOLOPOS.COM - Persis Solo menjamu Madura United di Stadion Manahan Solo, Selasa (23/8/2022) malam WIB. (Solopos/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Alberto Goncalves kembali “pulang” ke Stadion Manahan namun kali ini dengan seragam Madura United. Beto sapaan akrab sang striker adalah salah satu pilar yang membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 musim lalu sekaligus bisa berlaga di kasta tertinggi sepak bola Indonesia saat ini.

Beto juga menyandang gelar pencetak gol terbanyak (top scorer)  Liga 2 musim lalu meski sudah tidak dalam usia emas untuk ukuran pesepak bola.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Datang kembali ke Manahan sebagai lawan, menghadapi mantan tim yang pernah ia bela belum lama ini Beto memastikan bermain profesional saat harus melawan rekan-rekannya dahulu. Duel Persis Solo Vs Madura United pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 digelar di Stadion Manahan pada Selasa (23/8/2022) malam ini pukul 20.00 WIB dan akan disiarkan langsung Indosiar.

Albeto Goncalves dalam jumpa pers sehari menjelang laga mengatakan semua pemain Madura United siap melawan Persis Solo.  Menurut Beto, semua tim Liga 1 tahu Persis tim yang kuat dan dirinya akan bermain profesional melawan mantan timnya tersebut di Stadion Manahan nanti.

“Saya sangat senang kembali ke Solo, Solo adalah masa lalu saya. Saya datang sebagai pemain Madura United dan siap bawa poin,” kata Beto, Senin (22/8/2022).

Baca Juga: Persis Solo Vs Madura United, Gibran: Minimal Seri!

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes, mengatakan persiapan Madura United melawan tuan rumah Persis sudah dilakukan, karena semua pemain siap diturunkan untuk meraih kemenangan.

“Persis Solo setelah (memasuki) pekan kelima mendapat kemenangan. Persis Solo main di kandang pasti penuh semangat. Kami tahu kualitas Persis dan beberapa pemain pernah bekerja sama dengan saya. Namun, Madura datang ke Solo untuk meraih kemenangan,” kata Fabio.

Ia juga mengatakan mengalahkan Persis tidak mudah, tetapi Madura United datang ke Solo akan tampil maksimal dan untuk meraih kemenangan atas tim tuan rumah.

Baca Juga: Skuad Persis Solo Solid, Coach Rasiman Siapkan Kejutan untuk Madura United

Sementara itu, pelatih sementara Persis Solo, Rasiman, mengaku skuad yang bermain saat laga lawan Bhayangkara FC disebutnya cukup solid dan akan digunakan sebagai fondasi menghadapi Madura United.

“Saya akan lihat kondisi terakhir pemain dari latihan hari ini. Bahwa Bhayangkara FC berbeda dengan Madura United. Kita harus tempatkan pemain yang tepat dan eksploitasi kelemahan yang mereka punya,” tambah dia.

Baca Juga: Usung 22 Amunisi Terbaik, Madura United Tak Main-Main Siap Dobrak Persis Solo

Rasiman juga menjelaskan bahwa timnya harus mengantisipasi dua pemain di posisi 10 yakni Hugo Gomes atau akrab disapa Jaja dan Slamet Nur Cahyo.

“Kedua pemain ini seringkali tidak terlihat dan sangat merepotkan lawan. Selain itu, tentunya ada nama-nama striker macam Lulinha yang sudah mencetak enam gol dari lima laga yang dijalani,” tandasnya.

 

PERSIS SOLO VS MADURA UNITED

Stadion Manahan, Solo

Selasa (23/8/2022) pukul 20.00 WIB

LIVE Indosiar

 

Prediksi susunan pemain laga Persis Solo Vs Madura United:

PERSIS SOLO (4-5-1)

M. Riyandi;



Gavin Kwan Adsit, Fabiano Beltrame, Jaimerson, Abduh Lestaluhu;

Alexis Messidoro, M. Kanu Helmiawan, Andri Ibo, Ryo Matsumura, Zanadin Fariz;

Fernando Rudriguez Ortega

Pelatih (sementara): Rasiman

 

MADURA UNITED (4-3-3)

Rendy Oscario;

Reva Adi, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Dodi Alekvan;

Slamet Nurcahyo, Hugo Gomes, Ricky Arianyah;

Lulinha, Pedro Henrique, Esteban Vizcarra

Pelatih : Fabio Lefundes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya