SOLOPOS.COM - Persis Solo vs Arema FC digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Rabu 915/3/2023). (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini prediksi pertandingan Persis Solo yang akan menghadapi Arema FC pada Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/3/2023) pukul 15.00 WIB. Persis Solo siap membalas Arema FC yang saat ini sedang dalam tren negatif.

Persis Solo saat ini berada di urutan ke-10 klasemen sementara dengan koleksi 36 poin. Sedangkan lawannya Arema FC berada di peringkat ke-12 dengan koleksi 33 poin.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Duel Persis Solo vs Arema FC diprediksi berjalan sengit mengingat laga ini tentu akan dimanfaatkan tuan rumah sebagai momentum membalas kekalahan mereka dari lawan yang sama pada laga sebelumnya.

Arema FC tengah berada di tren negatif setelah menghadapi sejumlah persoalan internal seperti gonta-ganti pelatih. Sedangkan Persis Solo dalam motivasi tinggi setelah di laga sebelumnya bisa menang dramatis saat bertandang ke markas RANS Nusantara dengan skor 3-2.

Persis Solo bahkan hanya bermain dengan 10 orang saat menghadapi tim milik Raffi Ahmad itu. Bahkan, Persis Solo mencatatkan 72 persen penguasaan bola. Persis Solo dalam lima laga terakhir mencatatkan dua menang, dua seri, dan sekali kekalahan.

Sedangkan tamunya, Arema FC hanya mencatatkan satu kemenangan, satu seri, dan tiga kekalahan. Arema FC saat ini dinakhodai Joko Susilo. Sebelumnya, Arema FC dilatih oleh Putu Gede yang menggantikan posisi Javier Roca.

Joko Susilo mencatatkan hasil baik saat debut kembali bersama Arema FC dengan mencuri satu poin dengan bermain 0-0 kontra Dewa United pekan lalu. Joko Susilo sempat bersama Arema FC pada 2017-2018 lalu. Saat bersama Putu Gede, Arema FC meraih 2 kemenangan dan 3 kekalahan. Catatan ini cukup baik setelah Arema FC tidak sekali pun menang selama putaran kedua. Joko Susilo saat ini butuh meningkatkan kepercayaan diri tim.

Persis Solo bakal mendapat suntikan motivasi setelah 5.000 suporter Persis Solo dipastikan hadir ke Sleman. Setidaknya, sudah ada lima laga kandang Laskar Sambernyawa di Stadion Maguwoharjo yang harus digelar tanpa kehadiran penonton.

Sementara itu, Arema FC memiliki rekor positif selama bertemu Persis Solo dalam 5 pertemuan terakhir di semua ajang. Singo Edan memenangkan 4 duel dan hanya sekali bermain imbang. Dalam 3 pertemuan terakhir di kompetisi resmi, Arema FC juga tampil gemilang atas Persis Solo dengan meraih semua kemenangan, termasuk pertemuan terakhir Desember 2022, Arema FC unggul 2-1 atas Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya