SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina (tengah), hadir dalam konferensi pers pada Jumat (7/4/2023) menjelang pertandingan timnya melawan Persebaya Surabaya yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/4/2023) pukul 20.30 WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Prediksi pertandingan Persis Solo vs Persebaya Surabaya dalam Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Sabtu (8/4/2023) pukul 20.30 WIB. Persis Solo wajib memenangi laga ini demi mengejar target di posisi lebih baik daripada PSIS Semarang.

Sebelumnya, salah satu bos Persis Solo, Kevin Nugroho, menargetkan Laskar Sambernyawa di posisi lebih baik pada klasemen akhir LIga 1 2022/2023 daripada PSIS Semarang.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Saat ini, PSIS Semarang berada di urutan ke-10 klasemen dengan koleksi 41 poin dari 33 laga. Sedangkan Persis Solo vs Persebaya Surabaya, Laskar Sambernyawa berada di urutan ke-13 dengan koleksi 40 poin dari 32 laga.

Sedangkan Persebaya Surabaya yang baru bermain 31 kali mengoleksi 45 poin dan saat ini berada di urutan kedelapan.

Persis Solo vs Persebaya Surabaya akan diwarnai dengan hasil minor masing-masing dalam laga sebelumnya. Persis SOlo kalah dari Persib Bandung 1-3 pekan lalu dan Persebaya Surabaya takluk dari Persija Jakarta dengan skor tipis 0-1.

Persis Solo hanya memiliki waktu empat hari termasuk perjalanan ke Jogja untuk menyiapkan laga ini. Sedangkan, Persebaya Surabaya hanya memiliki dua hari untuk recovery dan bertolak ke Jogja.

Persebaya Surabaya dalam motivasi tinggi untuk menghadapi Persis Solo. Setelah kalah pada pekan lalu, dua pemain asing mereka Sho Yamamoto dan Ze Valente siap diturunkan di laga kali ini. Apalagi, dalam lima laga  tandang terakhir, Persebaya Surabaya  baru sekali menang, tiga kali kalah, dan sekali seri.

prediksi pertandingan persis solo vs persebaya surabaya
Pemain Persebaya, Leonardo Silva Lellis (tengah), tertunduk seusai timnya kalah dari Persija Jakarta pada pertandingan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Rabu (5/4/2023). Setelah kalah dari Persija tersebut, Persebaya akan menjalani laga tandang menghadapi Persis Solo di Sleman, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.. (Antara/Moch Asim)

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso menilai hasil buruk timnya di laga lalu karena harus kehilangan sejumlah pilar karena akumulasi saat menghadapi Persija Jakarta. Saat itu, Persebaya Surabaya kehilangan Ze Valente dan Sho Yamamoto.

“Beda dengan Persija pemain inti banyak yang tidak main tapi penggantinya hampir sama. Ini tadi banyak pemain yang belum main dengan bermain tidak di posisi aslinya,” ungkap Aji Santoso dari laman ligaindonesiabaru, Rabu (5/4/2023).

Di sisi lain, Persis Solo yang akan tampil di hadapan 2.000 suporternya diprediksi bakal bermain seperti biasanya, meski harus kehilangan sejumlah pemain pilar seperti Rian Miziar dan Sutanto Tan karena akumulasi kartu kuning. Selain itu, Persis Solo masih kehilangan Irfan Jauhari dan Kanu Helmiawan yang memperkuat Timnas U-22.

Persis Solo wajib menjaga konsistensi permainan dan kesolidan tim  saat menjamu Persebaya Surabaya kali ini.

Seusai menghadapi Persib Bandung beberapa waktu yang lalu, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan timnya tampil cukup baik dengan dominasi 55 persen penguasaan bola yang lebih tinggi dari Persib Bandung 45 persen.

Meski demikian, Persis Solo wajib selalu waspada terhadap kekuatan Persebaya Surabaya. Duel Persis Solo vs Persebaya Surabaya kali ini diprediksi berjalan sengit dan berpotensi berlangsung dalam tempo tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya