SOLOPOS.COM - Brunei Darussalam vs Indonesia

Solopos.com, SOLO—Ambisi Indonesia meraih gelar perdana Piala AFF akan diuji Brunei Darussalam dalam pertandingan kedua Grup A di Kuala Lumpur Football Stadium, Cheras, Senin (26/12/2022).

Indonesia asuhan Shin Tae-yong memulai kampanye Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno dengan kemenangan tipis 2-1 atas Kamboja, Jumat (23/12). Dua gol tim Garuda diciptakan oleh Egy Maulana dan Witan Sulaeman.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Meski menjadi salah satu tim penantang gelar juara dan didukung lebih dari 25.000 suporter di Jakarta, Indonesia harus berjuang keras untuk mengatasi Angkor Warriors.

Baca Juga: Misi Brunei Hanya Ingin Cetak Gol Lawan Indonesia di Piala AFF 2022

Sementara itu, Brunei yang kembali tampil di Piala AFF setelah 26 tahun, menelan kekalahan telak dalam dua laga yang sudah dilakoni di Grup A. Tim besutan Mario Rivera mengawali Piala AFF 2022 dengan kekalahan 0-5 di tangan juara bertahan Thailand sebelum Filipina menggelontor lima gol lagi dalam kekalahan 1-5.

Pertandingan melawan Azkals, julukan Timnas Filipina, bagaimanapun menjadi momen bersejarah bagi Brunei. Ini karena Razimie Ramlli mencetak gol kedua negara itu dalam sejarah Piala AFF dan yang pertama dalam lebih dari 26 tahun.

Senin besok akan menjadi pertemuan pertama Brunei dan Indonesia di Piala AFF. Meski demikian, Indonesia pernah berpesta gol 5-0 ke gawang Brunei saat kali terakhir bertemu dalam pertandingan persahabatan internasional pada 2012.

Baca Juga: Timnas Indonesia ke Malaysia Pakai Pesawat Carter, Shin Tae-yong Senang

Baik Witan maupun Egy menjadi pusat serangan Indonesia saat menaklukkan Kamboja. Meski terus membombardir Kamboja yang diasuh Ryu Hirose, Garuda banyak melakukan pemborosan di depan gawang lawan.

Beberapa peluang emas gagal berbuah menjadi gol yang membuat skuat Shin Tae-yong hanya menang tipis dengan margin satu gol.

Garuda kemungkinan tampil tanpa Witan saat melawan Brunei. Ini karena pemain Liga Super Slovakia, AS Trencin itu  diduga mengalami cedera hamstring. Witan diganti pada fase akhir pertandingan saat melawan Kamboja.

Baca Juga: Mantap, Warga Indonesia di Malaysia Dukung Garuda Lawan Brunei

Setelah kemenangan tipis di kandang pada laga pembuka Piala AFF 2022, Indonesia yang memegang rekor menjadi runner-up untuk kali keenam di turnamen ini, diprediksi meraih kemenangan besar atas Brunei pada laga tandang di Kuala Lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya