SOLOPOS.COM - Tim U-20 Indonesia saat melakoni laga persahabatan internasional di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. (PSSI)

Solopos.com, SOLO—Berikut ini prediksi Uzbekistan vs Indonesia pada laga pemungkas Grup A Piala Asia U-20 2023. Indonesia harus tampil lebih baik saat menghadapi Uzbekistan di Istiqlol Stadium, Selasa (7/3/2023) pukul 21.00 WIB, agar lolos ke perempat final.

Tim U-20 Indonesia harus menang minimal dengan selisih dua gol jika tidak ingin tergantung dengan hasil pertandingan lainnya antara Irak vs Suriah. Namun jika Garuda Nusantara menang tipis apalagi seri, head to head selisih gol yang akan menentukan lolos atau tidak.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Indonesia saat ini mengoleksi poin 3 hasil kemenangan atas Suriah 1-0 dan kalah dari Irak 0-2 dalam dua laga yang telah dilakoni. Memiliki poin yang sama dengan Irak, Indonesia berada di posisi tiga klasemen Grup A dengan selisi gol -1, sedangkan Irak +1.

Uzbekistan menyapu bersih dua laga dengan kemenangan masing-masing mengalahkan Suriah 2-0 dan 1-0 atas Irak. Uzbekistan dengan memiliki selisih gol +3 berada di urutan terdepan peluang lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023.

Sementara juru kunci ditempati Suriah dengan poin nol  dan selisih gol -3. Suriah masih memiliki kesempatan lolos ke perempat final Piala Asia U-20 2023 meski kans itu kecil. Suriah akan menghadapi Irak pada laga terakhir di Lokomotiv Stadium dengan waktu kick-off dibarengkan dengan Uzbekistan vs Indonesia.

Pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong menjanjikan tampil lebih baik melawan Uzbekistan. Shin menilai Uzbekistan tim yang bagus, apalagi tampil di depan publik sendiri.

“Walaupun begitu kami akan melakukan permainan dengan baik karena kondisi pemain juga baik. Jadi kita akan menunjukkan yang terbaik di pertandingan melawan Uzbekistan,” kata pelatih Shin dikutip dari Antara.

Di sisi lain, pelatih Uzbekistan Ravshan Khaydarov hanya perlu menghindari kekalahan melawan Indonesia untuk maju perempat final Piala Asia U-20 2023. Meski demikian, dia tidak meremehkan Indonesia.

“Kami masih belum lolos, lawan kita semua masih punya kans. Jadi sebagai pelatih kepala saya harus fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan terakhir, baru setelah itu, kalau kami lolos baru kami bisa memikirkan tim mana yang akan kami hadapi di babak berikutnya,” kata Khaydarov.

 

Prediksi susunan pemain Uzbekistan vs Indonesia:

Uzbekistan (4-2-3-1):

Otabek Boymurodov; Abubakir Ashurov, Jakhongir Orozov, Makhmudjon Makhamadjonov, Zafarmurod Abdurahmatov; Diyorbek Ortiqboyev, Nodirbek Abdurazzoqov; Bekhruzbek Asqarov, Umarali Rahmonaliyev, Abbosbek Fayzullaev; Polatkhoja Kholdorkhonov. Pelatih: Ravshan Khaydarov

 

Indonesia (3-4-3):

Daffa Fasya; Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Robi Darwis; Sulthan Zaky, Arkhan Fikri, Dony Tri Pamungkas, Resa Aditya; Hugo Samir, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka. Pelatih: Shin Tae-yong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya