SOLOPOS.COM - Tim U-20 Indonesia vs Irak U-20

Solopos.com, TASKENT—Berikut prediksi laga perdana Grup A Piala Asia U-20 2023 antara Indonesia vs Irak di Lokomotiv  Stadium, Tashkent, Rabu (1/3/2023) pukul 19.00 WIB.

Indonesia dan Irak tidak bisa mengerahkan kemampuan terbaik pada turnamen ini karena sejumlah harus membela klub masing-masing. Namun kondisi Indonesia sejatinya lebih baik karena hanya tidak diperkuat oleh gelandang Marselino Ferdinan yang baru saja gabung klub Belgia, KMSK Deinze.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Irak lebih parah karena bermaterikan pemain-pemain lokal. Irak tidak diperkuat lebih dari sepuluh pemain yang diinginkan oleh pelatih Mohammed Emad, karena mereka bermain di kompetisi Eropa dan dibutuhkan oleh klub masing-masing.

Kondisi ini harus dimaksimalkan oleh Indonesia yang memasuki Piala Asia U-20 ini dengan masalah di penyelesaian akhir.

Bagi Irak, tampil sebagai empat besar di Piala Asia U-20 merupakan target yang harus dicapai jika ingin tampil pada Piala Dunia U-20 di Indonesia. Sedangkan Indonesia sudah dipastikan berlaga karena menjadi tuan rumah.

“Kami harus mendukung tim kami karena semua pemain masih muda, jadi kami harus mendukung mereka untuk menjadi baik, terutama di masa depan,” ujarnya dilansir dari laman resmi AFC.

“Saya yakin para pemain akan memberikan senyum di wajah semua orang Irak.”

Dia mengakui laga pembuka selalu sulit. Dia juga mengatakan seluruh tim di Grup A seperti Indonesia, Uzbekistan dan Suriah merupakan lawan yang bagus. Menurutnya, Indonesia mengalami perkembangan yang baik dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami memiliki informasi lengkap tentang tim mereka. Kami telah mempersiapkan dengan hati-hati untuk pertandingan ini,” ujarnya.

Di sisi lain pelatih Tim U-20 Indonesia Shin Tae-yong telah mengasah penyelesaian akhir Garuda Nusantara.

“Soal penyelesaian akhir memang menjadi kendala, tapi kami selalu memperbaiki dan meningkatkannya. Saya pikir kami sudah berkembang semakin kuat,” ujar Shin Tae-yong.

“Kami bakal menunjukkan yang terbaik di Piala Asia U-20. Pokoknya, mulai dari pertandingan pertama, kami bakal semaksimal mungkin agar bisa mendapatkan kemenangan,” katanya.

 

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Irak:

Indonesia (4-3-3):

Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Muhammad Ferarri, Marcell Januar, Dony Tri; Achmad Maulana Syarif, Robi Darwis, Arkhan Fikri; Dzaky Asraf, Rabbani Tasnim, Ginanjar Wahyu

 

Irak (4-4-2):

Abbas Kareem; Sajjad Mohammed Fadhil, Ali Abbas, Kadhim Raad, Adam Talib; Abdul Razzaq, Eismael Ahmed, Abbas Majid, Ail Jasim; Mohammed Jameel, Mustafa Qabeel

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya