SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang merayakan pesta gol ke gawang Persita Tangerang 6-1 pada Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (13/6/2022). (Piala Presiden 2022)

Solopos.com, SOLOPSIS Semarang akan melakoni laga terakhirnya pada penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 dengan menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (24/6/2022) malam. Skuat berjuluk Mahesa Jenar ini pun mengusung misi superior yakni menjaga posisi pemuncak klasemen, atau capolista, dan meraih tiket ke perempat final dengan status juara grup.

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, mengaku timnya tak punya waktu istirahat cukup lama kala menghadapi PSS Sleman. Hal ini dikarenakan pada Selasa (21/6/2022), atau dua hari sebelumnya, PSIS harus meladeni perlawanan Persis Solo.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kendati demikian, pelatih asal Brasil itu mengaku telah menyiapkan tim terbaik untuk melakoni laga esok. Terlebih lagi, PSIS membidik target untuk mengamankan posisi puncak klasemen Grup A atau lolos ke perempat final dengan status juara grup.

“Kami ingin amankan puncak klasemen. Jadi, kami harus fight,” ujar Sergio saat sesi jumpa pers, Kamis (23/6/2022).

PSIS sebenarnya sudah dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2022. Kepastian itu diraih saat PSIS menaklukan Persis Solo dengan skor tipis 2-1 pada laga sebelumnya.

Baca juga: PSS Sleman Incar Kemenangan dari PSIS Semarang

Meski demikian, lolos sebagai pemuncak klasemen atau capolista sangat membanggakan bagi klub ibu kota Jateng itu. Terlebih, selama ini PSIS tampil cukup impresif dengan meraih dua kali kemenangan dan sekali seri.

Tren Bagus

Namun, misi menjadi capolista bukanlah hal yang mudah. Menurut Sergio, PSS Sleman memiliki tren permainan yang bagus dalam dua laga sebelumnya, yakni menahan seri 0-0 Persis dan menang 2-0 atas Persita Tangerang.

“Saat lawan Persita mereka cukup bagus. Jadi kami harus mewaspadai permainan PSS,” katanya.

Sergio menilai jika dia punya skuad yang cukup komplet terlebih dengan adanya Jonathan Cantillana dan Taisei Marukawa. Keduanya bagus dalam memberi suplai bola dan mampu berkreasi dalam memberikan gol.

Baca juga: PSIS Main Malam Hari Lawan PSS, Begini Reaksi Taisei Marukawa

Sementara itu, PSS Sleman akan berkekuatan 26 pemain saat menghadapi PSIS Semarang. Dari 26 pemain itu, dua di antaranya pemain asing yang baru pulih dari cedera yakni Ze Valente dan Mario Maslac.

Meski demikian, Manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo, mengaku belum bisa memastikan apakah Ze Valante dan Mario Maslac bisa dimainkan kala menghadapi PSIS Semarang.

“Kepastian mereka berdua bermain atau tidak itu ada di tangan pelatih. Tapi dari kondisi terkini untuk Zé masih dalam fase pemulihan fisik,” ujar Dewa, dikutip Antara, Kamis.

Kendati demikian, Dewa berharap para pemain PSS mampu memberikan performa terbaik guna membuka jalan ke babak perempat final. Saat ini, PSS Sleman berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022, di bawah PSIS Semarang, dengan nilai empat hasil dari dua laga.

“Kami mohon doanya untuk seluruh pendukung PSS agar kami bisa sampai di Solo dengan selamat dan bisa memberikan hasil yang maksimal di pertandingan,” ujar Dewa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya